Peringati Harganas Pemkab Lambar Pasang 3rb Alat Kontrasepsi

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (kiri)

BlogGua, Lampung Barat
- Tujuan umum pelayanan medik Keluarga Berencana adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak serta keluarga yang dicanangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Demikian yang dikatakan Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus saat melakukan Peninjauan Akseptor KB Dalam Rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2021 nanti di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Balik Bukit, Kamis (24/06/2021).

Kehadiran Bupati Lampung Barat didampingi oleh Perwakilan Dinas Kesehatan, Camat Balik Bukit dan Kepala Puskesmas Balik Bukit.

"Kegiatan ini merupakan bagian dan penjabaran peringatan Harganas yang melakukan pemasangan alat kontrasepsi kepada 1 juta orang di seluruh Indonesia, sementara untuk pelaksanaan di Kabupaten Lampung Barat dilakukan serentak di 15 Puskesmas dengan taget 3000 orang," imbuh Pak Cik, sapaan akrab Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Untuk itu, Pak Cik berharap kegiatan akseptor ini mendapat dukungan penuh dari semua elemen terutama dari tenaga medis yang ada di masing - masing kecamatan, dan juga kepada peserta sekarang ini yang namanya kelahiran harus berjarak.

Disamping itu, Pak Cik mengucapkan selamat kepada para Ibu yang mengikuti program dan mendo'akan agar keluarga peserta selalu sehat dan tentuanya akan selalu bahagia.

"Jadi yang namanya KB seperti ini dengan akseptor jangan khawatir dan takut karena Bapak/Ibu bisa konsultasi dengan tim medis ataupun dokter di puskesmas,"ujarnya.

Diakhir Pak Cik juga berharap mudah - mudahan dengan kegiatan ini bisa menambah rasa cinta dan peduli kepada keluarga.

"Kita sekarang harus lebih banyak memperhatikan ada rasa kepedulian dengan keluarga,"pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pak Cik memberikan cinderamata kepada peserta yang mengikuti pemasangan Akseptor KB.

(Diskominfo)