Parosil Ingin Warga Tanjung Raya Manfaatkan Ambulance Pekon Dengan Baik

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat
- Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus melaunching Ambulan Pekon dan melakukan kegiatan Penyerahan Bantuan Kepada Masyarakat di Tanjung Raya, Sukau, lampung Barat, Selasa (22/06/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Sekertaris Pemberdayaan Masyarakat Pekon ,  dan Unsur Pimpinan Pekon Tanjung Raya.

Parosil Mabsus mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD).

"Bersyukur kita bisa dipertemukan di Balai Pekon dalam peningkatan pelayanan kesehatan yang bersumber dari ADD," kata Parosil.

Kehadiran bupati ini sekaligus untuk melihat sejauh mana apresiasi masyarakat terhadap upaya pemerintah dalam membangun pekon di kabupaten tersebut.

"Alhamdulillah dari laporan peratin, ada betul bukti pembangunannya, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat,"imbuhnya.

Dengan adanya Ambulan Pekon ini PArosil berharap dapat menunjang adanya Perawat Pekon (Desa) yang merupakan program baru di tahun 2021 ini. Olehkarenanya masyarakat diminta agar memanfaatkan ambulan tersebut dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

"Untuk Peratin dan Aparatur Pekon, Kedepan ADD dikelola dengan baik, peningkatan infrastruktur desa itu penting, ADD tidak harus seragam dengan Pekon lain, tetapi disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan mampu mendengar apa yang dikeluhkan masyarakat,"tandas Parosil.

Pekon Tanjung Raya ini, lanjut Parosil, adalah salah satu Desa (Pekon) maju dan mandiri, ditopang dengan masyarakat yang cerdas dan sehat. Manfaatkan perawat pekon, masih kata Parosil, agar menjadi masyarakat yang tangguh dengan memanfaatkan fasilitas yang ada, bisa juga dengan melakukan pelatihan-pelatihan.

Selain itu, dalam acara tersebut Parosil Mabsus menyerahkan bantuan berupa 12 unit kursi roda, 1400 bibit pisang, 15 buah tempat cuci tangan, dan bantuan biaya listrik untuk 3 rumah ibadah di Pekon setempat.

Sementara, Peratin Pekon Tanjung Raya, Budiono mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bupati dan rombongan yang sudah bisa menyempatkan hadir dalam acara ini.

"Selain Ambulan Pekon, kedepan akan dianggarkan pembangunan GSG di pekon ini. Seluruh pemangku akan kami adakan pojok baca. Kami siap bersinergi dalam membangun Lambar lebih baik," pungkasnya.