Musa Ahmad Beri Bekal dan Latih CPNS Golongan III

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung Tengah
- Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad memberikan materi dalam kegiatan Pembekalan Pelatihan Dasar (PPD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III di Bandiklat Kota Gajah, Lampung Tengah, Senin (14/06/2021).

Bupati didampingi Kepala BKPSDM dr Chandra Puasati dan kepala OPD terkait lainnya. Sebanyak 76 orang CPNS yang mengikuti PPD kali ini, yakni terdiri dari  75 orang tenaga pendidikan dan 1 orang CPNS tenaga kesehatan. 

Disela sambutannya, Musa Ahmad mengatakan, menjadi ASN atau Aparatur Sipil Negara  adalah menjadi seorang "Pelayan" maka jangan meminta untuk dilayani ketika memberikan pelayanan kepada penerima layanan.

"Setiap orang yang berstatus sebagai ASN diharapkan bisa menyadari bahwa dirinya adalah seorang pelayan publik. Jika kesadaran tersebut sudah muncul disetiap hati dan pikiran, maka harapan tentang integritas dan moralitas PNS yang semakin baik akan terwujud," Kata Musa seraya menegaskan,"Siapkan hati dan mental untuk menjadi pelayan publik yang berintegritas. Karena tugas pelayanan publik ini sudah menanti," pesannya. 

Kegiatan Pembekalan dan Pelatihan yang berlangsung juga dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pembentukan wawasan Kebangsaan, Kepribadian dan Etika PNS serta pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara.

"Agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,"pungkasnya.

0 Komentar

Silahkan Komentar