Bupati Lambar Hadiri Pengajian di Ponpes Miftahul Ulum

Para tamu undangan yang hadir

BlogGua, Lampung Barat
- Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus menghadiri pengajian Haul dan Haflah Khotmil Quran di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Pekon Gunung Terang, Air Hitam,Lampung Barat, Minggu (06/06/2021).

Tampak hadiri juga dalam acara, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat, Ketua DPRRD Lambar dan Anggota, beberapa Kepala Perangkat Daerah, Camat Air Hitam, Camat Way Tenong, Camat Kebun Tebu, para Peratin dan Masyarakat setempat.

Acara tersebut diawali dengan penanaman pohon bersama di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) setempat, sebagai bentuk dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang dilakukan oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Ketua DPRD Edi Novial, dan Pengasuh Ponpes setempat Kh. Ali Muhson.

Pengajian tersebut diadakan setahun sekali dan hari ini bertepatan dengan wafatnya tokoh agama, Syeh Kh. Muslih (Mbranggen) Mursyidin Thoriqoh Al-Muktabaroh. Selain itu, pada kesempatan tersebut Parosil memberikan santunan kepada anak yatim/piatu dan juga memberikan insentif kepada 4 santriwati Hafidz Qur'an yang baru saja diwisuda.

Bupati Lambar, Parosil Mabsus mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu implementasi dari 7 (Pitu) program yang digalakkan, yakni peningkatan iman dan taqwa.

Untuk itu, Parosil berharap kepada hafidz yang baru diwisuda agar ilmu apa saja yang telah dipelajari dapat bermanfaat dan berguna didalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga ilmunya bermanfaat,"pungkasnya.

(Diskominfo Lambar)