Tingkatkan Perekonomian, Pemkab Lampura Buka Bazar di Masa Pandemi Covid19

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Lampura Dina Prawitarini

BlogGua, Lampung Utara
 - Untuk membangkitkan lagi perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) ditengah Pandemi Covid-19, sekitar 50 pelaku UMKM membuka Bazar.

Bazar sendiri dipusatkan di lapangan Parkir Ramayana Kotabumi.”Ia benar ada sekitar 50 pelaku usaha yang membuka Bazar. Bazar sendiri dilakukan untuk menggiatkan kembali perekonomian Masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,”ujar Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Lampura Dina Prawitarini, Rabu (7/4).

Bazar yang diadakan sendiri sambung Dina, mulai dari makanan ringan, kuliner, Kraf, Fasion dan lainnya.
Sejauh ini pihak Pemkab Lampura hanya memberikan fasilitas tempat saja, utuk jumlah stand yang di buka sendiri itu para pelaku UMKM yang menyediakan ya.”Rencananya Bazar akan di buka besok(hari ini, Red). Belum tau siapa yang akan membuka bazar, kalau pak Bupati Budi Utomo memang di undang oleh para Pelaku UMKM,”kata Dina.

Mengingat Bazar yang diadakan akan mengumpulkan Masyarakat yang cukup banyak masih Dina, pihaknya sudah mewanti-wanti agar para pelaku UMKM dapat menerapkan Protokol Kesehatan(Prokes) dengan ketat.

Mulai dari membatasi pengunjung yang akan masuk dengan membuat Sift secara bergantian, kemudian menyiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun.
Lalu menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, mewajibkan seluruh pengunjung yang datang untuk memakai masker dan menjaga jarak saat berkunjung.

”Yang utamanya Prokes yang harus di perketat demi keamanan dan keselamatan bersama. Semua sudah kita wanti-wanti sejak dini,”himbaunya.(*)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget