Riana Sari Arinal Beri arahan Pengurus PDBI Lampung

Riana Sari Arinal (Kanan)

BlogGua, Bandar Lampung
- Setelah secara resmi dilantik oleh Pengurus PDBI Pusat untuk menjadi Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung periode 2020 - 2024 pada tanggal 9 April 2021 yang lalu, Riana Sari Arinal,  segera melakukan action  dengan memanggil sejumlah Pengurus PDBI Lampung dan memberikan arahan secara khusus bertempat di Kantor PKK Provinsi Lampung pada Kamis (15/04/2021) siang.

Pertemuan dihadiri sejumlah pengurus PDBI Lampung,  Ketua Harian  Drs. Lukman MM., Sekretaris Umum Drs.Sulpakar MM, Ketua Bidang Bina Prestasi Dwi Kini Yanto, M.PD,  Sekretaris Bidang Bina Prestasi Zulkifli Masruri SAN. MM,  Bendahara Umum Melianasari, SE. MM dan Komisi Humas dan Dokumentasi Dandi Nursetia, S.ST.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan  disela - sela pelaksanaan Ibadah Puasa dan masih dalam masa Pandemi Covid-19 tersebut berlangsung hangat dan  dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Riana Sari Arinal mendengarkan dengan seksama  laporan dari pengurus PDBI Lampung yang disampaikan langsung oleh Ketua Harian dan  memberikan perhatian,  dukungan dan komitmennya untuk memajukan Drum Band di Provinsi Lampung.

Dalam arahannya, Riana Sari Arinal mengemukakan beberapa gagasan yang diharapkan akan membawa  kemajuan Drum Band di Provinsi Lampung, 

Lebih lanjut, Riana Sari Arinal juga menyatakan bahwa Drum Band dapat meningkatkan terbentuknya pendidikan yang berkarakter dan menjadi wadah kegiatan positif bagi generasi muda.

PDBI Lampung diharapkan akan menjadi ujung tombak bagi  pembentukan karakter generasi muda yang kuat dan unggul dibidang seni  di Provinsi Lampung yang saat ini mulai terkontaminasi dampak negatif dari  hadirnya teknologi.

Sinergi dan koordinasi dengan berbagai pihak diharapkan akan meningkatkan kualitas generasi muda Lampung untuk turut berperan serta dalam mewujudkan rakyat Lampung Berjaya.

Menurut Riana Sari Arinal, dirinya berharap agar pelaksanaan kegiatan dan program - program yang telah direncanakan agar segera dilaksanakan pada Tahun ini dan segera menyusun rencana kegiatan untuk Tahun 2022 mendatang.

Di sela arahannya Riana Sari, mengungkapkan keinginannya agar Lampung dapat menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan event kejuaraan Drum  Band  Nasional.

"Saya berharap PDBI Lampung dapat menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan event kejuaraan  Drum Band Nasional di Tahun 2022 mendatang, dengan penyelenggaraan tersebut di Provinsi Lampung, peserta dari luar daerah dapat mengenal pariwisata, budaya, dan Adat istiadat masyarakat Lampung dan diharapkan akan membawa kemajuan bagi Provinsi Lampung," ungkapnya.

Riana Sari juga menggagas untuk menampilkan unit - unit Drum Band yang tergabung dalam organisasi PDBI Lampung agar dapat tampil pada event - event Daerah, sehingga diharapkan akan memberikan warna dan kesemarakan kekayaan seni dan budaya di Provinsi Lampung, tak lupa beliau juga berpesan agar tetap menjaga kelangsungan budaya Lampung yang salah satunya dituangkan dalam seragam Drum Band yang mengusung Tapis sebagai ornamennya.

Diakhir arahannya Riana Sari Arinal mengajak segenap pengurus untuk bekerja dengan  semangat, sungguh - sungguh dan bertanggungjawab serta berharap Pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga aktivitas dapat kembali berjalan normal.

(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

0 Komentar

Silahkan Komentar