Gubernur Arinal Sambut Baik Hadirnya Mega Portal Suma.id

Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto

BlogGua, BANDAR LAMPUNG 
- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik hadirnya mega portal suma.id yang diharapkan mampu memberi warna baru dunia digital dalam skala regional dan nasional.

Harapan Gubernur itu disampaikan Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat peluncuran portal suma.id di Halaman Kantor Lampung Post pada Kamis (8/4/2021).

Menurut Fahrizal, portal suma.id diharapkan menjadi insipirasi bagi Sumatera terutama Lampung untuk pembangunan positif di Indonesia.

Fahrizal menyampaikan bahwa Provinsi Lampung membutuhkan media yang bisa menggaungkan daerah ke kancah regional maupun nasional. Sehingga ke depan visi Lampung Berjaya dari Pemprov Lampung dapat dijadikan referensi dalam pembangunan nasional.

“Hingga saat ini Lampung Post sudah melahirkan Lampost.co yang saat ini menjadi portal nomor satu di Lampung, kemudian Lampungpost.id, Radio SAI 100 FM dan MetroTv Lampung. Bersama Media Grup News (MGN), kedepan suma.id juga diharapkan mampu menjadi nomor satu untuk protal di Pulau Sumatera atau bahkan luar Pulau Jawa, yang menyajidkan berita terkini dan percaya,” jelas Fahrizal.

Fahrizal menilai suma.id dapat memberikan warna baru dalam dunia digital media yang kini makin pesat perkembangannya dan memberi informasi tanpa batas waktu dan tempat. 

Diharapkan dapat terus bersinergi dengan Pemprov Lampung dalam mencerdaskan masyarakat lewat informasi.

Sementara itu, Direktur Lampung Post Abdul Kohar menyampaikan, saat ini adalah masa perlombaan antara literasi dan hoaks. Suma.id dihadirkan untuk mempercepat literasi untuk memenangkan perlombaan.

“Suma.id ke depan akan berusaha menghadirkan bukan sekadar berita. Namun, berita yang berkualitas, mengedukasi, serta memberikan dampak positif,” katanya.

(Adpim)||editor:pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar