HS Warga Pekon Bandar Sukabumi Kecamatan BNS Butuh BLT-DD

BlogGua, Tanggamus - Adanya Program Bantuan tentang dampak Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Pekon Bandar Sukabumi Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS), diduga kurang transparan tentang penerima yang mendapatkan Bantuan Langung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

HS (33) salah satu warga Pekon Bandar Sukabumi Kecamatan BNS mengeluhkan dugaan tersebut karena dirinya tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah setempat, Senin (24/08/2020).

"Saya sudah mempertanyakan penerima BLT DD, karna saya tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Tapi Oknum aparat pekon tidak mau memberikan data penerima bantuan itu,"kata HS kepada Tim media AJO Indonesia DPC Tanggamus.

Lanjut HS, saya ini punya masalah istri yang sedang sakit di benjolan dadanya, dan itu harus di oprasi, untuk biaya oprasi itu saya kesulitan untuk mencarinya. Karena penghasilan saya enggak tentu. Sedangkan saya tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, karna itu saya mempertanyakan penerima BLT, siapa tahu ada nama saya disitu,"ungkapnya.

Kemudian, HS mempertanyakan ke Badan Hippun Pekon (BHP), akan tetapi, ketua BHP tidak bisa menjelaskan adanya bantuan tersebut.

"Saya sudah ketemu sama Ketua BHP, katanya, sudah dikoordinasikan ke Aparat Pekon, akan tetapi tidak ada tanggapan,(tirukan suara BHP),"imbuhnya.

Lanjutnya, Saat itu Ketua BHP memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp.500 ribu, untuk berobat istri dengan menandatangani surat perjanjian di atas matrai. Bukan hanya itu, ketua BHP menjanjikan agar saya mendapatakan bantuan Pemerataan 2 bulan kedepan, terus kata BHP, saya yang tanggung jawab (tirukan suara),"jelasnya.

Sementara, saat HS mendatangi Kantor Pekon Bandar Sukabumi dengan tujuan mempertanyakan penerima BLT DD, namun Oknum aparatur enggan memberikan penjelasan.

"Saya sudah ke Pekon untuk mempertanyakan adanya daftar penerima warga dan melayangkan surat namun tidak ada jawaban, kata Sekdes kami tidak ada wewenang, soalnya PJ belum mengizinkan (tiru suara sekdes)."ucapnya.

Atas dasar ini, Hs sangat membutuhkan bantuan BLT. Karena selama ini dirinya tidak pernah mendapatkan apapun.

"Saya sangat butuh BLT. Karena itu salah satu yang bisa membantu istri saya berobat,"pungkasnya.

(Tim AJO Indonesia)||editor:pzr

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget