DWP Pesibar Bagikan Biaya Pendidikan Untuk Siswa Anak PNS

BlogGua, Pesisir Barat - Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pesibar Hj. Septi Istiqlal di dampingi oleh ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat Farida Milladiyah Lingga menghadiri acara Penyerahan Bantuan Biaya Pendidikan Tingkat SMP 12 orang, SMA 14 orang dan 5 orang Perguruan Tinggi atau Sederajat untuk Putra/Putri PNS Golongan l dan ll di Kecamatan Ngambur, Pesisir Selatan, Ngaras, Bangkunat, Pesisir Tengah, Way Krui, Krui Selatan dan Karya Penggawa, Kamis (13/8/2020).

Dalam Laporan ketua Dharma wanita Persatuan Farida milladiyah Lingga
mengatakan Maksud Diselenggarakannya Pemberian Bantuan Biaya Pendidikan dan seragam ini adalah untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia serta melaksanakan Program Kerja terutama dalam hal Peningkatan Kesejahteraan dan Pendidikan yang merupakan perwujudan Visi dan Misi Dharma Wanita Persatuan.

Tujuan dilaksanakannya pemberian Bantuan Biaya Pendidikan ini adalah untuk meringankan meban Orang Tua Siswa/Siswi dan Mahasiswa dalam hal biaya pendidikan, untuk memacu semangat para Siswa/Siswi dan Mahasiswa untuk terus berprestasi.

Bantuan Biaya Pendidikan Putra-putri PNS Golongan I Dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat diberikan dengan nilai sebagai berikut:
Tingkat SMP : Rp. 1.000.000,00
Tingkat SMA: Rp. 1.500.000,00
Tingkat Perguruan Tinggi : Rp. 2.500.000,00

Selanjutnya dalam sambutan, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Hj. Septi Istiqlal mengatakan sebagai organisasi istri ASN yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya demi mencapai kesejahteraan nasional, tentu Dharma wanita memegang peranan penting dalam bidang pendidikan. Oleh karena itu, Septi sangat mengapresiasi kegiatan Dharma wanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat dalam bentuk pemberian bantuan biaya pendidikan ini.

"Kami berharap agar semakin termotivasi dan bersemangat dalam belajar untuk menggapai cita-cita. Kami optimis bahwa generasi penerus di Kabupaten Pesisir Barat ini tidak kalah dengan anak-anak dari daerah lain,"kata Septi Istiqlal.

Disamping itu, Septi juga menjelaskan, walaupun kita tengah menghadapi pandemi covid-19, kita tidak boleh patah semangat dan mari kita do'a kan agar pandemi ini segera berlalu sehingga kita bisa belajar di sekolah seperti biasanya.

Selain penyerahan Bantuan Biaya Pendidikan juga telah dilakukan penyerahan bantuan seragam Dharma Wanita ke Dharma Wanita Unit Kecamatan sebanyak 5 bahan seragam setiap Kecamatan.

"Saya berharap semoga bantuan seragam ini bisa memacu semangat ibu-ibu pengurus Dharma Wanita Persatuan unit kecamatan untuk terus aktif dalam mendukung peningkatan kinerja suami masing-masing dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Pesisir Barat," pungkasnya.

(wari)||editor:pzr