Proyek Jalan 4,5 Miliar Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

BlogGua, Pesisir Barat - Pembangunan dan pelebaran jalan di Kabupaten Pesisir Barat , tepatnya di jalan Pantai Harapan Pekon Way redak Kecamatan Pesisir Tengah menuju Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan, diduga proyek siluman dan tidak sesuai spesifikasi.

Pasalnya, plang proyek tidak terlihat dilokasi pekerjaan yang mudah dilihat oleh publik. Juga pekerjaan galian dibahu jalan untuk pelebaran. Galian terlihat dangkal dan kurang lebar di beberapa titik.

"Dalamnya galian itu 30 cm dan lebarnya satu meter, itu yang mereka sampaikan saat saya tanya , tetapi itu kelihatannya dibeberapa titik ada yang dangkal dan lebarnya tidak sampai satu meter," kata salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya.

Hasil pantauan Selasa (16 Juni 2020) di lapangan juga kedalaman galian terlihat dangkal dibeberapa bagian sepanjang jalan yang sedang dilaksanakan pembangunannya tersebut.

Masyarakat mendesak agar Kontraktor pelaksanan bekerja maksimal sesuai aturan agar kualitas pembangunan bisa bertahan lama.

Sementara, saat dikonfirmasi melalui telpon, Selasa 16 Juni 2020, Ahok ,selaku kontraktor mengatakan bahwa nilai dari pekerjaan tersebut sekitar Rp4,5 milar, kemudian mengenai papan informasi pekerjaan itu sengaja tidak diletakkan dilokasi pembangunan.

"Papan plang itu tentu ada, namun sengaja kita simpan di mess pekerja. Itu dilakukan karena masyarakat disekitar sini usil terhadap pekerjaan kami," kata Ahok.

Saat disinggung tentang pelaksanaan pekerjaan itu kedalaman dan lebar galian bahu jalan di proyek pembangunan tersebut, Ahok membenarkan kedalamannya sekitar 35 centimeter dengan lebar satu meter pada kiri kanan badan jalan tersebut. namun Ia enggan menanggapi .

"Sudah-sudah jangan tanya kayak gitu itu, yang penting nanti kantongnya ada isinya," kata dia.

(Wari/TIM) editor: pzr