Bupati Pesibar Bahas Pembangunan Pekon Sumberejo

BlogGua, Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal mengadakan rapat bersama Dinas Kehutanan (pengelola TNBBS) membahas pembangunan di Pekon-Pekon yang berada di  perbatasan wilayah kabupaten itu, Selasa (16/6/20) di kantor pemda setempat.

Bupati meminta kepada pihak TNBBS untuk memberi kelonggaran kepada Pemkab untuk dapat membangun Pekon dan jalan-jalan di wilayah Pekon yang berbatasan dengan hutan milik negara.

"Salah satunya pekon Sumberejo Kecamatan Bangkunat yang berbatasan langsung dengan TNBBS, agar pihak TNBBS memberikan kelonggaran dan membantu pemerintah supaya bisa membangun jalan serta bisa memasang instalasi listrik di beberapa pekon yang ada di dekat hutan kawasan tersebut," kata bupati.

Selanjutnya Agus Istiqlal mengatakan, pihaknya berjanji akan membangun jalan serta memasang instalasi listrik. Karena itu hak warga.

"Pasti Kita akan  memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk kemajuan masyarakat di Pesisir Barat ini," kata dia.

Atas nama Pemkab Pesisir Barat, bupati berharap agar hak-hak masyarakat yang ada di dekat perbatasan dikembalikan. Ia juga meminta tanah selebar 10 meter guna membuat jalan.

"Kalau akan di buat tapal batas, jangan hilangkan kewenangan bupati untuk merundingkan secara layak dan santun bahwa agar bisa di bangunkan jalan atau tempat wisata seperti taman dan lain sebagainya," pungkas Agus Istiqlal.

wtw: wari||editor: pzr

0 Komentar

Silahkan Komentar