Pemkab Pesibar Kesulitan Tutup Lokasi Wisata Pantai

BlogGua, Pesisir Barat - Meskipun pemerintah sudah menutup seluruh lokasi pantai wisata di Pesisir Barat untuk memutus rantai covid19. Kondisi pantai wisata di kabupaten itu tetap ramai pengunjung .

Seperti pantauan pada Rabu (27/5-2020),  diantaranya dipantai wisata labuhan jukung Kecamatan Pesisir Tengah ramai di kunjungi masyarakat .

Orang - orang yang ada di lokasi itu seakan tidak peduli, melupakan sejenak pandemi korona yang mendunia dan menimbulkan was - was .

Masyarakat yang datang terlihat sangat menikmati suasana lebaran idul fitri, mereka duduk - duduk, ada.yang menikmati makanan dan minuman yang dijual para pedagang di tempat itu ditemani indahnya sunset melihat matahari terbenam di pantai. Ada juga yang sekedar nongkrong dan ngobrol dengan kawan kawannya. Seliweran kendaraan yang didominasi motor lalu lalang jalan yang ada di lokasi itu .

Terlihat pemandangan meriah, keramaian warga meski tanpa hiburan rakyat yang digelar di lokasi itu, hanya menikmati laut dan pemandangan pantai.

Sebelumnya, kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Gunawan mengatakan, pihaknya telah mengetahui tentang hal itu . Ia pun menyayangkan, ditengah kondisi pandemi korona, lokasi-lokasi wisata ditutup. Namun kenyataannnya tetap ramai ada pedagang yang tetap berjualan dan pengunjung yang datang.

Meskipun ia memaklumi kebutuhan hidup sehari yang harus ditanggung para pedagang makanan dan minuman sehingga mereka tetap berjualan.

"Saya sudah keluarkan surat edaran kepada pelaku usaha wisata. Dilarang berjualan di lokasi wisata tetapi nyatanya kami sangat susah mengendalikan masyarakat. Karena sekarang saja saya lihat sudah banyak pedagang berdagang seperti di lokasi wisata labuhan jukung. ya karena tuntutan kehidupan. Tetapi saya lihat ada juga pedagang yang menerapkan Protokol kesehatan. itu kesulitan kami," kata Gunawan, Selasa (26/5-2020).

(Wari)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget