Ketua DPRD Pesibar Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid19

BlogGua, Pesisir Barat - Ketua DPRD Pesisir Barat menghadiri rapat koordinasi penanganan covid19 yang diselenggarakan oleh Kecamatan Way Krui, menyikapi tentang adanya tes Swab kepada warga di kecamatan itu, yang dilaksanakan di GSG Pekon Ulu Krui, Jum'at (29/05/2020).

Hadir dalam acara itu ketua DPRD Nazrul Arif, anggota, Rohan Efendi , Aris Ikhwanda dan Kabag umum sekretariat DPRD Armen Patria.

Sekretaris Kecamatan Way Krui, Rully Hanafi, mengatakan acara itu digelar sebagai tindak lanjut dari hasil rapat gugus tugas Covid19 tingkat kecamatan.

Maka, dipandang perlu untuk dikoordinasikan guna mendapat seluruh masukan yang menjadi langkah kedepan bersama antar stake holder, bagaimana sikap pemerintah dan masyarakat dalam menjalanan protokoler kesehatan di wilayah kecamatan yang membawahi 10 Pekon tersebut, untuk memutus mata rantai penyebaran wabah corona.

Ia juga menyampaikan harapan dan himbauan pemerintah terkait hal itu.

"Masyarakat diharapkan tetap tenang dan jangan resah. Hasil reaktif belum tentu positif Corona dan penderita beserta keluarga berperan aktif mengisolasi diri secara mandiri. Hadir pada rapat koordinasi ini , Ketua dewan dan anggota. Polsek pesisir tengah, Koramil,BPBD, Dinsos, Dinkes dan Puskes," kata Rully, usai digelar rapat, Jumat (29/5-2020).

Sebagaimana diketahui satu orang warga Kecamatan Way Krui, dinyatakan covid19. Atas dasar itu untuk mensingkronkan langkah dan pelaksanaan penanggulangan, tim gugus tugas Covid19 kecamatan mengadakan rapat koordinasi tersebut.

Pantauan wartawan di wilayah kecamatan Way Krui, meskipun mengetahui adanya warga yang diduga terpapar covid 19, namun kondisi masyarakat relatif kondusif dan tenang.

"Harapannya tentu semoga cepat sembuh, tidak ada lagi warga di kecamatan ini, di kabupaten ini di seluruh indonesia bahkan dunia yang terpapar covid19. Wabah ini segera berakhir . Kalau berupaya menjaga kesehatan dan keselamatan seperti ini yang dapat kita lakukan, pakai masker apalagi ini mau sholat jumat. Cuci tangan pakai sabun, jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan yang selalu di sampaikan pemerintah," kata seorang warga Pekon Gunung Kemala Kecamatan Way krui, yang tidak mau di tulis namanya .

(Wari)