Bupati Tanggamus Buka Gebyar PAUD

BlogGua,Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM., membuka acara Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun 2019, betempat di Ruang Taman Kota Terbuka Hijau Kotaagung Kecamatan Kotaagung, Senin (16/9/19).


Turut Hadir Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i,S.Ag., Ketua DPRD Heri Agus Setiawan,S.Sos.,Kasdim Mayor Inf Suhada Erwin, Staf Ahlu Bupati, asisten Bidang Ekonomi dan Keuangan FB. Karjiono, Sekretaris Dinas Pendidikan Layustis, Kapolsek Kotaagung Muji Harjono, Danramil Kotaagung Julian Abri,Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Ketua DWP Nuraini Lubis, Ketua dan Pengurus Daerah IGTK Kabupaten Tanggamus, Camat dan Bunda Paud Kec. Se Kabupaten Tanggamus ,Lurah ,kepala pekon dan Bunda Paud pekon serta anak-anak paud se Tanggamus.


Dalam sambutan Bupati Tanggamus sekaligus Bunda PAUD Hj. Dewi Handajani,mengatakan acara Gebyar PAUD yang kita adakan ini dalam rangka menjalin silaturahmi sesama peserta didik pendidik dan tenaga pendidik dan untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak usia dini menunjukkan kreativitasnya sehingga menjadi anak-anak Tunas Bangsa yang berprestasi dimasa depan.


Pendidik dan orang tua diharapkan selalu memberikan stimulasi yang tepat pada anak dengan kasih sayang sebab stimulasi yang tidak tepat dapat berdampak negatif pada masa yang akan datang dan sulit diperbaiki.


" Pemerintah terus mendorong kesadaran akan pentingnya akan anak usia dini melalui PAUD sebagai sebuah gerakan nasional guna mendukung kebijakan tersebut Pemkab Tanggamus secara bertahap meningkatkan terus anggaran pembinaan dan pengembangan PAUD meningkatkan Bantuan Operasional bagi lembaga PAUD dan bantuan insentif bagi pendidik PAUD,".


Dari data Dinas Pendidikan pada tahun ajaran 2019/2020 di seluruh kabupaten Tanggamus terdapat 481 lembaga PAUD yang terdiri dari TK kelompok belajar (KB) TPA dan SPS sedangkan total peserta didik mencapai 15.738 anak dengan jumlah guru PAUD sebanyak 1.301 guru.


Lanjut Bunda , Untuk wilayah Kota Agung sendiri yang sekarang menjadi tuan rumah terdapat 30 lembaga PAUD 1.171 murid PAUD dan 91 guru PAUD. Anggaran yang dialokasikan untuk Bantuan Operasional pendidikan atau BOP bagi 434 lembaga PAUD baik swasta dan negeri di seluruh kabupaten Tanggamus dari bulan Januari sampai dengan Juni 2019 tahap satu telah dicairkan secara total sejumlah 4,63 miliar rupiah.


"Sedangkan insentif guru PAUD yang kita berikan kepada 1.229 guru PAUD di tahun 2019 ini masing-masing menerima Rp 210 per bulan,"Ucapnya.


Sementara dalam laporan Sekjen Pendidikan Layustis mengatakan, Pelaksanaan gebyar paud tingkat kabupaten Tanggamus tahun 2019,merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh dinas pendidikan.


"Diselenggaranya kegiatan Gebyar Paud  untuk Mengembangkan dan meningkatkan kreatifitas peserta didik Paud/Tk Se- Tanggamus, Yang diikuti oleh seluruh peserta Didik Paud/Tk Se- Kabupaten Tanggamus,"ucapnya.


Kegiatan yang di lombakan dalam Gebyar Paud ini merupakan, Memasukan Bola Dalam Keranjang, Memindahkan Bendera, Mewarnai Gambar, Yang di laksanakan di Taman Kota Kotaagung,jelasnya. (Kominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar