Gubernur Lampung Dukung Festival WISH 2019


BlogGua CN, Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka secara resmi acara World Indonesia Scholarship (WISH) Festival Lampung 2019, yang dilaksanakan di GSG Universitas Lampung, Sabtu (13/7/2019).





Dalam sambutan yang dibacakan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menjelaskan, bahwa acara ini sangat strategis sebagai ajang dalam mempertemukan para pencari beasiswa, penerima beasiswa, dan lembaga penyedia beasiswa.





Sehingga dapat meningkatkan akses dan kesempatan peserta didik dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang selaras dengan visi Pemerintah Provinsi Lampung untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.





"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya sangat mensupport dan mendukung terselenggaranya kegiatan WISH Festival 2019 sebagai upaya dalam memajukan pendidikan dan kualitas SDM Indonesia," jelas Fahrizal.





Lanjut Fahrizal menjelaskan bahwa, pendidikan adalah salah satu kunci pembentukan SDM yang berkualitas. Peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Provinsi Lampung dalam membangun pendidikan yang berkualitas dan merata di Provinsi Lampung, salah satunya melalui beasiswa.





"Sementara guna menghadapi tantangan global dan revolusi industry 4.0, dimulai dari tingkat menengah atas Pemerintah Provinsi Lampung akan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi melalui program Smart School dengan menyediakan jaringan internet dan komputer, mengembangkan kegiatan bisnis startup dan bisnis yang berbasis teknologi juga dengan meningkatkan kapasitas guru di bidang teknologi," jelasnya.





Fahrizal juga menuturkan bahwa Pemerintah dan Swasta juga terus memberikan perhatiannya di dunia pendidikan.





"Terdapat berbagai persoalan didunia pendidikan mulai dari kurangnya tenaga pengajar, fasilitas yang kurang memadai, sampai kesulitan pembiayaan. Untuk itu, Pemerintah dan Swasta juga berupaya dalam memberikan jalan keluar atas persoalan tersebut, salah satunya melalui beasiswa," ungkapnya.





Pada kesempatan itu, Fahrizal mengajak untuk bersama-sama menciptakan sinergitas dalam membangun Provinsi Lampung berdaya saing, sejahtera, aman dan maju.





"Kami berharap beasiswa yang diberikan dapat berkorelasi dengan kualifikasi memperoleh pekerjaan dan menciptakan lapangan kerja. Dan kepada para penerima beasiswa maupun pencari beasiswa agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena Beasiswa ini tidak hanya untuk kepentingan anda, tapi juga untuk kepentingan bangsa Indonesia," harap Fahrizal.





Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Lampung Hasriadi Mat Akin, menjelaskan bahwa Indonesia akan mengalami bonus demografi atau generasi emas Indonesia 2045. Untuk mencapai itu, maka motor penggerak kita adalah peningkatan SDM kita.





"Kalau mau memajukan Negara kita, maka kita harus memajukan perguruan tinggi, dan memajukan pendidikan kita. Hal ini dikarenakan kemajuan pendidikan akan berpengaruh terhadap kemajuan bangsa," jelasnya.





Hasriadi juga mengajak para mahasiswa, bahwa syarat untuk di terima di perguruan tinggi luar negeri harus memiliki bekal yang cukup. Sehingganya mahasiswa harus banyak memperbaiki kompetensi diri, salah satunya dengan ikut serta pada even ini.





Sementara itu, Komite WISH Festival 2019, Al Mufarid, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang bersifat sosial. Kami ingin setiap pemuda generasi emas Indonesia dapat mendapatkan pendidikan layak, dan menjadikan mereka individu yang siap membangun bangsa Indonesia. "Kami berharap kegiatan ini kedepannya dapat menciptakan SDM yang mampu memajukan pendidikan Indonesia," jelasnya.


0 Komentar

Silahkan Komentar