Warga Pekon Tanjung Agung Tanggamus Harapkan Infrastruktur Yang Memadai

Bloggua CN, Tanggamus – Kondisi  jalan Dusun Komering – Dusun Sampang Muara, Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, lebih kurang sepanjang 3 KM, “Rusak Parah”. Jalan tersebut juga akses menuju Pekon Gading, Kecamatan Pugung, sulit dilalui kala musim hujan, lantaran kondisi badan jalan Onderlagh telah tertutup tanah cukup tebal. Sabtu, 30 Maret 2019.

Salah satu warga Pekon Tanjung Agung, Kamad mengatakan, Pekon setempat dan Pekon tetangga  yang termasuk dalam kategori daerah tertinggal dengan warga masyarakatnya sebagian besar bermata pencarian petani kebun dan sawah.

“Sebagian infrastruktur jalan di wilayah Dusun induk Tanjung Agung sampai Dusun Komering, kondisi jalannya sudah dikatakan layak. Namun dari Dusun Komering menuju Dusun Campang Muara, kondisi infrastruktur khususnya jalan masih sangat memprihatinkan. Warga berharap, agar kiranya Dusun kami ini, dapat di perhatian dari Pemerintah setempat, khususnya di bidang Infrastruktur jalan,”ungkapnya.

Senada disampaikan aparat Pekon, Syukur Bewok, bahwa jalan tersebut terakhir di Onderlagh pada tahun 2010. Kondisi jalan saat ini bukan hanya tertimbun tanah dan sulit dilalui, tetapi juga mengkhawatirkan.

“Saya berharap kepada Pemkab Tanggamus dapat segera membangun jalan tersebut, dan membangun jembatan gantung yang sudah tidak layak lagi untuk dilalui oleh warga akibat terhantam banjir bandang awal Maret 2019 lalu,”pungkasnya.(Tim AJOI).

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget