Dila 10 Tahun Butuh Uluran Tangan Dermawan Dan Pemkab Tanggamus

Bloggua CN, Tanggamus – Cacat sejak lahir, Dila anak usia 10 tahun, warga Pekon Taman Sari, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, kedua orang tua Dila berharap ada uluran tangan dari para donatur serta Pemerintah Tanggamus. Minggu, 17 Maret 2019.

Salah satu keluarga Dila, Rohim (50)  mengungkapkan, Dila mengalami cacat fisik sejak kecil, cacat Dila itu sendiri adalah sulitnya mengangkat kepala pada posisi normal. Dila adalah sosok anak yang pandai bergaul dan sekarang sedang menempuh pendidikan di SDN Taman Sari Kec Pugung Kab Tanggamus kelas III.

Dari ini, mewakili keluarga berharap ada para donatur yang ingin menyumbangkan sedikit rezekinya dan perhatian dari Pemkab Tanggamus, guna perobatan Dila. “Semoga ada perhatian, karena kami tidak mampu untuk membiayai perobatan Dila,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pekon Taman Sari, Sumardi mengatakan, jika memungkinkan akan ada rencana penganggaran yang diperuntukan penderita Disabilitas, khusus di wilayah Pekon yang di pimpinnya.

Warga yang menderita Disabilitas di Pekon setempat lebih kurang ada 8 orang warga. Secara keseluruhan sudah pernah di ajukan ke Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus guna mendapatkan bantuan. Akan tetapi hingga kini belum juga terealisasi.

“Pihak Pekon sudah mengajukan proposal bantuan disabillitas ke Dinsos, tapi belum ada respon hingga saat ini. Dari ini, di tahun anggaran 2019, pihak pekon akan upaya menganggarkan yang sumbernya dari ADD guna membantu para Disabilitas,”ungkapnya. (Tim AJOI).

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget