SMAN I Kota Agung Tanggamus Gelar Glory Fest Dihadiri Wakil Bupati

Bloggua CN, Tanggamus - Wakil Bupati Tanggamus, AM. Syafi'i, hadiri pembukaan Lomba Glory Fest SMAN SAKA, yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN 1 Kotaagung. Selasa,15 Januari 2019.

Turut hadir, Sekertaris Dinas Pendidikan, Kepala UPT pendidikan Khusus Wilayah III Provinsi Lampung, Zaikadir, Kasdim 0424 Suhada Erwin, Kapolsek Kotaagung AKP Syafri Lubis, Danramil Kotaagung Julian Abri, Camat Kotaagung Syarif Zulkarnain, Kepala Sekolah SMAN 1 Kotaagung Ruslan, Kepala Sekolah se Kab – Tanggamus, Dewan Guru dan staf serta  para Siswa Peserta Lomba.

Dalam rangka Memeriahkan Glory Fest SMAN SAKA yang di selengarakan selama 5 hari, sejak Selasa sampai dengan Sabtu 19  Januari 2019, di hadiri oleh 60 Sekolah, dari tingkat SMA/SMK dan STM, tingkat SMP/MTs se-Provinsi Lampung dan diikuti oleh 1480 peserta, meliputi dari 14 berbagai macam perlombaan terdiri dari, lomba Bola Basket, Futsal Scarabble ,Solong,MTQ ,Dai/Daiyah dan yang paling menarik adalah perlomban Game Mobile Lagend.

Kegiatan Glory Fest ini juga bekerja sama dan disponsori diantaranya dari IBI Darmajaya, Teknokrat, Nataran mining, Pos Shop,Aqua Danone, Telkomsel,Global Potensi ,Bank BRI, Bank Eka, serta dari Alumni SMAN SAKA Kotaagung.

Dalam sambutan Wakil Bupati AM. Syafi'i mengatakan, kegiatan ini di harapkan dapat memberikan pengaruh yang positif bagi Para pelajar, Baik dalam meningkatkan nilai nilai wirausaha, semangat kebersamaan, jiwa kemandirian, rasa tanggung jawab dan peningkatan nilai sosial kemasyarakatan.

"Tentunya kondisi tersebut secara tidak langsung akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan sumberdaya manusia di wilayah kita khususnya di kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa tentu diharapkan memiliki kualitas yg baik agar cita-cita prmbangunan dapat kita capai,”katanya.

Melalui kesempatan ini juga, Wakil Bupati menyampaikan kepada para guru, sebagai pendidik dan merupakan elemen yang penting dari bangsa ini tentu memiliki peran yang sangat strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan serta meletakan dasar dasar pengembangan potensi perserta didik untuk tercapainya masa depan bangsa yg lebih baik.

"Oleh karna itu saya berharap agar para guru dapat senantiasa mengawal dan mengarahkan peserta didiknya, agar berada di jalan yang benar dan terhindar dari pengaruh buruk yang ada demi suksesnya proses belajar mengajar dan mampu mendukung pelaksanaan pembagunan yang di laksanakan oleh pemerintah,”katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN Saka Ruslan mengatakan, generasi muda harus menjadi tolak ukur bangsa, pemuda dan para pelajar yang bermartabat akan memajukan bangsa. Selain itu  kompetisi ini juga dapat menyatukan perbedaan dari sekolah satu dengan sekolah yang lainnya.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini para peserta bisa belajar lebih giat, karena kunci majunya suatu Negeri adalah pemuda terutama para pelajar. Kami juga berharap  siswa-siswi bisa menjadi pelajar yang tangguh dan bisa mengikuti kompetisi tingkat Provinsi sampai Nasional,”pungkasnya. (Kominfo)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget