Scouting Pramuka Ke-7, Tanggamus Jadi Tuan Rumah

Bloggua CN, Tanggamus – Kabupaten Tanggamus menjadi tuan rumah dalam kegiatan Scouting Festival ke 7, Gerakan Pramuka Se-Sumbangsel Tahun 2019. Kegiatan dipusatkan di Kecamatan Sumberejo, Kabupaten setempat. Sabtu 19 Januari 2019.

Kegiatan diawali dengan upacara yang berlangsung di SMA Negeri 1 Sumberejo, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati AM Syafi’i, Kepala UPTD Pendidikan khusus Wilayah III Prov Lampung Zaikadir, Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati Syafi'i, Kakwarda Gerakan Pramuka Provinsi Lampung, Kakwarcab Tanggamus, Kamabiran dan Kakwaran Sumberejo, Kamabigus SMAN 1 Sumberejo, Kagudep Tanggamus 09.067-09.068, para Pembina, Pelatih Gerakan Pramuka.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati AM. Syafi'i, yang bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan Scouting Festival ke 7 tersebut.

Berharap, melalui kegiatan tersebut dapat merangsang kreatifitas para siswa yang aktif dalam Gerakan Pramuka. "Pramuka harus terus bergerak, berkarya membangun masyarakat dan berinovasi membangun negeri. Banyak sekali manfaat yang di peroleh dari Gerakan Pramuka. Gerakan Pramuka sendiri merupakan suatu wadah untuk mendidik karakter kaum muda,”ujarnya.

AM.Syafi’i melanjutkan, dalam hal ini juga berharap, agar kegiatan tersebut dapat memberikan ruang yang seluas luasnya bagi generasi muda, untuk mencintai seni dan budaya asli Indonesia serta kegiatan kepramukaan lainnya. Dan berharap kegiatan tersebut di laksanakan secara berkesinambungan.

Ketua Panitia Kegiatan, Rafi Naufal Hakim menyampaikan laporan kegiatan bahwa, Scouting Festival Ke 7 Tahun 2019 yang bertemakan "Maju Benderang dan Saling Melengkapi" itu, diikuti oleh 90 Kwaran dari Kwarcab Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Bandarlampung, Way Kanan, Lampung Selatan dan Lampung Tengah, dan dilaksanakan selama 2 hari, sejak tanggal 19 Januari sampai dengan 20 Januari 2019.(Kominfo)