Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Gelar Festival Musik Se-Lampung

Lampung Timur, Lampungsai.com – Semarak HUT Kabupaten Lampung Timur ke73, Dinas Pariwisata Kabupaten setempat, menggelar Festival Musik se-Provinsi Lampung.  Festival Musik diselenggarakan di Lapangan Desa Taman Fajar, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur.

“Festival Musik se- Lampung ini, diperuntukan bagi warga Lampung, dengan kategori atau aliran musik Band dengan rentang usia 17 tahun hingga usia 35 tahun. Kemudian dangdut dengan rentang usia 17 sampai 30 tahun,”Kata perwakilan panitia  penyelenggara, Rifian Al Chepy, Minggu 05 Agustus 2018.

Rifian Al Chepy menjelaskan, Festival musik ini, bagi pesesrta kategori dangdut  sampai hari ini sudah ratusan peserta mendaftar dengan mengirimkan videonya Via WhatsAp serta mengupload nya di Instagram peserta,  sebab juga ada kategori pemenang  favorite sesuai pilihan pemirsa instagram. Sementara untuk musik band, peserta masih kisaran puluhan, dan waktu pendaftarannya di perpanjang hingga 10 agustus 2018 mendatang.

Sebelumnya, kegiatan festival ini, akan diselenggarakan di halaman Pusiban Komplek Pemkab setempat, namun karena di saat bersamaan di lokasi tersebut, butuh suasana steril. Terlebih bersamaan dengan diadakannya kegiatan-kegiatan lain. Maka pihak penyelenggara memutuskan memindah lokasi ajang Festival Musik di Lapangan Kecamatan Purbolinggo.

Masih penuturan Rifian Al Chepy yang akan disapa Bang Chepy, selain itu, diadakannya audisi model Medsos didalamnya. Hal ini juga memberi ruang para peserta untuk membesarkan hasil kreasinya pada pemirsa. Maka peserta harus harus berakting, berfose mengemaskan menjadi menarik.  Sebab di dunia hiburan, mereka (Audiens/Peserta) akan menjalani juga proses pemasaran model ini,  dan di era ini,  setiap orang bisa memanfaatkan panggung Medsos.

Dari ini, bagi peserta yang lolos, kelak akan tampil di lapangan Kecamatan Purbolinggo dengan jumlah peserta sebanyak 25 Putra dan 25 Putri untuk liga dangdut.  Untuk Musik Band maksimal 35 group yang akan di tampilkan. Dalam pelaksanaannya, masing-masing lomba hanya satu hari.

Chepy menambahkan, untuk hadiah dalam kegiatan ini, penyelenggara menyediakan dan akan di berikan berupa sertifikat, piala dari Bupati serta  uang tunai. Lomba ini juga mendatangkan juri, bintang tamu, yakni praktisi musik yang sudah berpengalaman. Untuk juri tamu ada  Masitoh Duo intan dan Band De’ Carol dari Bandar Lampung.

“Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan mengenalkan potensi Lampung Timur kepada Anreto Lampung. Maka diharapkan, masyarakat  yang berpotensi di bidang musik, bisa berpartisipasi. Bagi peserta yang ingin mengikuti audisi ini, bisa mengikuti akun Instagram @ligadangdutlt18  dan @fbsukadanalt18, semua informasi lengkap di update di sana,”ungkapnya. (Chepy/red)