Ciptakan Kondisi Jelang Lebaran, Polres Lampura Musnahkan Ratusan Botol Miras

BlogGua CN, Lampung Utara – Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) rangkaian dari Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2yD) jelang hari raya Idul Fitri 1439H, Kepolisian Resor Lampung Utara (Polres Lampura) berikut Polsek jajaran telah berhasil sita barang bukti berupa ratusan botol miras dan ribuan petasan.


Dengan rincian 800 ratus botol minuman keras dari berbagai merk, 250 liter tuak dan lebih dari 33ribu petasan, yang kini telah dimusnahkan dihalaman Mapolres setempat, Rabu (6/6/2018).


"Barang bukti yang dimusnahkan adalah hasil dari operasi cipta kondisi yang kita laksanakan di bulan Ramadhan, agar tertib baik dari huru-hara maupun gangguan seperti bunyian dan kriminal lainnya. Dengan seperti ini, barang yang kita musnahkan adalah barang yang tidak boleh beredar khususnya di bulan suci Ramadhan, dan seterusnya”, ungkap AKBP Eka Mulyana.


Pemusnahan barang bukti tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara, AKBP Eka Mulyana didampingi oleh Plt. Bupati Lampung Utara dr. Sri Widodo dan Dandim 0412 LU Letkol R.D. Bachtiar Kurniawan.


Mengawali proses pemusnahan, secara simbolis dilakukan Kapolres, Plt. Bupati dan Dandim 0412 dengan cara melemparkan botol miras ke alat berat yang telah disediakan. Selanjutnya barang bukti berupa ratusan botol miras dimusnahkan dengan cara digiling dan ribuan petasan dimusnahkan dengan cara direndamkan kedalam air.


Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Lampung Utara memberi apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Polres Lampung Utara, terutama dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.


Menurutnya, kegiatan yang berlangsung merupakan tindak lanjut Polres Lampung Utara dalam memberantas peredaran miras di Kabupaten Lampung Utara.


"Saya yakin, melalui kegiatan seperti ini bisa memberi peringatan atau membuka kesadaran diri kepada masyarakat. Sehingga kedepannya, tidak ada lagi masyarakat kita yang mengkonsumsi miras. Karena miras bisa menyebabkan kejahatan lainnya," ujar Sri Widodo.


Tampak hadir dalam kegiatan acara, Pejabat Utama Polres, Para Kapolsek, Personil Polres Lampung Utara, TNI, Dishub, Diskes, Satpol PP, Saka Bhayangkara dan Senkom Kab. Lampung Utara.


Penulis:Pazri|editor:Adam Arassy

0 Komentar

Silahkan Komentar