Kapolri Resmikan Masjid At-Taqwa Polda Babel

BlogGua CN, Bangka-Belitung - Kapolri Jenderal Pol Prof. M. Tito Karnavian melaksanakan kunjungan kerja ke Bangka Belitung dalam rangka silaturahim dan Peresmian Masjid At-Taqwa Polda Kepulauan Bangka Belitung, Rabu, 25 April 2018 Pukul 13.00 WIB.


Dalam Kunjunganya, Kapolri didampingi oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Lutfi Lubihanto dan Karo Provost Div Propam Polri, Brigjen Pol Refdi Andri serta Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Muhammad Iqbal.


Setiba di Polda Bangka Belitung Kapolri disambut oleh Jajaran Kehormatan dan Pejabat Utama serta Kapolres Jajaran Polda Bangka Belitung.


Dalam sambutanya, Kapolri menyampaikan Pentingnya untuk menjaga keamanan. Karena bila terjadi kerusuhan maka keamanan itu mahal harganya. Dalam hal ini Kapolri mengibaratkan menjaga keamanan seperti menjaga kesehatan. Wilayah Bangka Belitung ini merupakan wilayah yang aman, “Mari kita jaga dan tingkatkan keamanan yang sudah kondusif ini jangan sampai terjadi kerusuhan, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan perekonomian dapat berjalan”, imbuhnya.


Dalam kesempatan itu pula, Kapolri menyampaikan bahwa Institusi Polri harus memiliki personel-personel memiliki integritas tinggi. Karena SDM ini merupakan hal yang penting untuk menjadikan Polri lebih baik lagi dan semakin dipercaya publik.


Diakhir sambutanya, Kapolri memberikan ucapan terima kasih kepada mantan Kapolda Bangka Belitung tahun lalu yang telah mempunyai inspirasi ini dan Kapolri pun mengucapan terima kasih juga kepada Kapolda Bangka Belitung sekarang. Karena telah merealisasikan inspirasi Kapolda lama.


Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para donatur dan stake holder yang telah membantu dalam pembangunan Masjid dan Bhay Park Polda Bangka Belitung. Kapolri berpesan kepada para jajaran Polda Bangka Belitung dan masyarakat untuk menjaga dan merawat fasilitas ini baik masjid maupun bhay park karena fasilitas ini milik bersama.


Usai meresmikan Masjid, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata, mendengarkan Tausiah oleh KH. Ma'ruf Amin dan peresmian Bhay Park serta Joging Track Polda Bangka Belitung yang ditandai dengan Pembukaan Selubung Bhay Park oleh Kapolri didampingi Kapolda, Gubernur dan Pangdam serta Peninjauan Maket Rumkit Bhayangkara.


Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Tokoh Ulama dan Pejabat Daerah Bangka Belitung antara lain :
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH. Ma'ruf Amin beserta Istri, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Erzaldi Rosman beserta Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung; Ketua DPRD Prov Bangka Belitung, Didit Srigusjaya beserta Anggota DPRD, Kepala Kejaksaan Tinggi Prov Babel, H. Aditia Warman, Kepala Pengadilan Tinggi Prov Babel, H. Widiono, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Prov Babel, H. Empud Mahfudin, H. Mochamad Ridwan Kamil, M.U.D.beserta jajaran, Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Anto Mukti Putranto beserta Pejabat Utama Kodam II/Sriwijaya, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Syaiful Zachri beserta Pejabat Utama Polda Kepulauan Bangka Belitung, para mantan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung pada dan Para Tamu Undangan serta Anggota Polri dan Bhayangkari Polda Bangka Belitung.


editor: Adam Arassy

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget