Ada 3 Kasat Polres Tanggamus di Mutasi

BlogGua CN, Tanggamus - Polres Tanggamus laksanakan kegiatan serah terima jabatan (sertijab) alias mutasi 3 orang perwira, pergantian posisi jabatan terjadi terhadap (Kepala Satuan) Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan Kapolsek Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Sabtu (13/1).


AKP. Hendra Saputra yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim, kini digantikan oleh AKP. Devi Sujana.  Sedangkan AKP. Joko Sarianto yang sebelumnya menjabat Kasatbinmas kini digantikan Iptu. Irfansyah Panjaitan dan AKP. Heri Sugito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pagelaran, sekarang digantikan oleh Iptu. Edi Suhendra.


Sebelum ditugaskan ke dalam wilayah hukum Polres Tanggamus, AKP. Devi Sujana menjabat Panit 1 Unit 4 Subdit 3 Direktorat Kriminal Khusus Polda Lampung. Sementara Iptu. Irfansyah Panjaitan, sebelumnya menjabat Kanit 1 Siturjawali Subbdit Gakkum Direktorat Sabhara Polda Lampung dan Iptu. Edi Suhendra sebelumnya menjabat Paur 2 Subbid Wabprov Bidpropam Polda Lampung.


Sementara, AKP. Hendra Saputra menjabat Kaur Litpers Subbid Propam Polda Lampung. AKP. Joko Sarianto menjabat Kapolsek Purbolinggo, Polres Lampung Timur dan AKP. Heri Sugito menjabat Kapolsek Seputih Banyak, Polres Lampung Tengah.


Upacara Serah-Terima Jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP. Alfis Suhaili, di Lapangan Mapolres Tanggamus.


Dalam amanat upacara sertijab, AKBP. Alfis Suhaili mengatakan, mutasi ketiga perwira di lingkungan Polres Tanggamus merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi dalam aspek sumber daya manusia dan pembinaan kesatuan sekaligus membina karier yang bersangkutan.


"Oleh karena itu, hendaknya mutasi disikapi sebagai sesuatu yang wajar. Hal ini untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat," imbuh Alfis.


Dikesempatan yang sama, AKBP. Alfis Suhaili juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada AKP. Hendra Saputra, AKP. Joko Sarianto dan AKP. Heri Sugito atas kinerja dan kerjasama yang telah mengukir prestasi kemajuan di wilayah hukum polres setempat.


"Berbekal pengalaman para saudara selama ini, saya yakin dan percaya dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di tempat tugas yang baru", himbau Kapolres Tanggamus itu.


Sementara terhadap ketiga perwira baru, yakni AKP. Devi Sujana, Iptu. Irfansyah Panjaitan, dan Iptu. Edi Suhendra. Kapolres meminta, segala upaya yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama, hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan dan terhadap para isteri segera dapat menyesuaikan diri dan berperan aktif," pungkas Kapolres Tanggamus, AKBP. Alfis Suhaili.


Turut hadir dalam upacara sertijab, Waka Polres Tanggamus Kompol M. Budhi Setyadi, para Pejabat Utama, seluruh Kapolsek se-Tanggamus dan Pringsewu, Anggota Polri dan ASN Polres Tanggamus.


|Rudi,mengabarkan.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget