Peringatan HUT ke-66 IBI, Wabup Tanggamus Kukuhkan 53 Bidan

BlogGua CN, Tanggamus - Dalam Memperingati HUT Ke 66 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tahun 2017, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Tanggamus serta Pengukuhan 53 Bidan Delima Tanggamus Oleh Ketua IBI Provinsi Lampung bertempat di Aula Hotel 21 Gisting Kabupaten Setempat, Kamis (09/11/17).


Dalam Kesempatan ini nampak hadir Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi.M.Pd.I, didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj. Af'ilah, S.Pd.I., Kadis Kesehatan Sukisno, SKM, M.Kes., Camat Gisting Firdaus, Ketua IBI Provinsi Lampung Hj. Risneni, SST, M.Kes, Ketua IBI Tanggamus Hj. Asiawati, M.Si.


Dalam Sambuatannya Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi M Pd.I mengatakan bahwa, profesi Bidan adalah tenaga profesional didalam bidang kesehatan yang bertanggung jawab dan akuntabel, yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil dan masa persalinan atas tanggung jawab sendiri dan memberi asuhan pada bayi baru lahir.


"Untuk semua bidan yang telah dilantik agar bisa mengabdi secara prima melayani masyarakat di Rumah Sakit maupun Puskesmas serta dalam pembangunan bangsa, dilakukan juga pembangunan manusia, dimana membangun manusia bukan hanya membangun raganya tapi juga jiwa nya. Dimana salah satu aspek yang ikut dibangun dalam pembangunan bangsa adalah pembangunan kesehatan, " Jelas Samsul.


Samsul Menambahkan, untuk mencapai tujuan peningkatan kesehatan itu, maka dibutuhkan tenaga yang profesional, memadai dan berhasil guna dalam menjalankan tugasnya. Sementara untuk mewujudkan bidan yang profesional perlu dibina dengan sebaik baiknya atas dasar sistem karir dan sistem prestasi kerja dan semua itu harus didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas.


Lebih lanjut Wabup mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan peran aktif yang tanpa henti dari seluruh jajaran IBI Tanggamus dalam upaya mewujudkan masyarakat Tanggamus yang sehat.


"Teruslah berjuang dengan gigih dan tulus agar program kesehatan yang sama-sama kita prioritaskan berhasil," Ujar Wabup.


Sementara Ketua IBI Provinsi Lampung Hj. Risneni, SST, M.Kes.kabupaten Tanggamus adalah yang paling banyak mengikuti pengukuhan bidan delima di provinsi Lampung, yaitu sebanyak 53 bidan delima, IBI merupakan organisasi yang besar, Bidan merupakan garda paling depan untuk menyelamatkan ibu dan bayi dan pelayan masyarakat dibidang kesehatan. Ia juga berpesan kepada para bidan yang ditugaskan di desa-desa untuk tidak meninggalkan desanya dan selalu meningkatkan pelayanannya.


"Saya juga berharap kepada bapak wakil bupati Tanggamus agar tidak mudah memberikan izin, bagi para bidan yang meminta untuk pindah tugas keluar desa ataupun keluar kabupaten tanggamus, agar para bidan yang baru di angkat, supaya bisa melayani dan mengabdi didaerahnya," Tandasnya.


*|Rudi, mengabarkan.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget