Petinggi Tanggamus Sholat Id Bersama

[caption id="attachment_1198" align="aligncenter" width="660"] Plt. Bupati Hi. Samsul. Hadi M.Pd.I (diatas mimbar), Minggu (25/06/17) jam 06.48 WIB.[/caption]

BlogGua CN, Tanggamus - Sidang Isbat tadi malam yang di gelar Kementerian Agama Pusat telah menetapkan Hari Raya idul fitri 1438H yang jatuh Pada tanggal 25 Juni 2017. Pemerintah kabupaten Tanggamus melaksanakan solat id di lapangan Merdeka Kotaagung yang dihadiri oleh Plt. Bupati Samsul Hadi M.Pd.I, Plt. Setda Andi wijaya, Kapolres Tanggamus Alfis Suhaili, Dandim 0424 H. Soleh harahap dan Ribuan umat muslim Masyarakat Kotaagung, Imam Solat id di pimpin oleh Ketua MUI Tanggamus Makmun Sirod LC, Khotib, Ibnu Nizar ketua Baznas Kabupaten Tanggamus, dan bilal ustad helmi.


Ketua Panitia Solat idul fitri telah menyampaikan bahwa pagi hari yang berbahagia ini kita bisa melaksanakan solat idul fitri dalam keadaan sehat walafi'at dan telah melaporkan Keadaan saldo Keuangan PHBI kecamatan Kotaagung kabupaten Tanggamus Sebesar 9.238000.00 Rupiah dan apa bila ada penempatan yang kurang pas pada solat idul fitri pada hari ini, agar di maafkan dan memakluminya.


''Kami memohon maaf atas penempatan tempat yang kurang layak pada pagi hari ini, dan saya mewakili Keluarga besar PHBI kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat Hari Raya Idul fitri 1438 hijriyah Mohon maaf Lahir dan batin, semoga apa yang kita laksanakan pada bulan Ramadhan ini dapat diterima oleh Allah SWT, ''ucapnya.


Samsul hadi dalam sambutannya menyampaikan, kabupaten tanggamus mempunyai visi-misi, yang agamis hatinya,artinya mengharapkan kita semua masyarakat tanggamus agar mengenal agama sebaik-baiknya maka dari itu kita akan lebih menghidupkan lagi majelis taklim, pondok pesantren, madrasah,sekolah-sekolah dan kegiatan-kegiatan keagamaan harus di kembangkan dan kita tingkatkan lagi, agama itu harus di hayati karena agama adalah tuntunan hidup terbaik dari allah SWT, dan dengan puasa Ramadhan ini bisa membangun suasana rasa simpati,empati atas nasib orang lain agar semakin bertambah ketakwaan sosial dalam hidup, dan kita juga telah menunaikan zakat fitrah mudah-mudahan zakat ini di kembangkan dengan aksi-aksi sosial yang lain, agar suasana kesejahteraan di tanggamus akan segera terwujud, tidak ada lagi di tanggamus yang kaya tambah kaya, dan yang miskin tambah miskin.


Kini Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus melaksanakan pembangunan didalam segala bidang tetapi pembangunan ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya kerja sama dari kita semua, maka dari itu ia berharap dan bertekad kita semua untuk bersama sama mewujudkan tanggamus yang sejahtera, dan kabupaten tanggamus memiliki suasana keagamaan yang bagus, hubungan antara kita harus baik dan harmonis, saling menyapa, mengingatkan, dan saling meluruskan.


''Dan atas nama pribadi dan jajaran Pemerintahan kabupaten tanggamus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul fitri minal aizin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, dan apa bila kami dalam pelayanan dalam satu tahun ini masih terdapat banyak kekurangan yang belum maksimal, Dan kami semua akan bertekad kedepannya nanti untuk memenuhi kekurangan-kekurangan ini sehingga kedepan semakin baik pelayanannya Pemerintah Kabupaten Tanggamus ''tutupnya.


(RUDI)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget