Pertama Kali, SR Gubernur Lampung Dan Jajaran Kunjungi Tanggamus

BlogGua, Tanggamus - Untuk pertama kalinya, Kabupaten Tanggamus dibulan Ramadhan 1438 Hijriah ini dikunjungi oleh Gubernur Lampung Hi. M. Ridho Ficardo, bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung. Kunjungan tersebut merupakan agenda rutin selama bulan Ramadhan yang dikenal dengan Safari Ramadhan (SR).




[caption id="attachment_840" align="aligncenter" width="600"] Gubernur lampung Hi.M.Ridho Ficardo dan Plt. Hi.samsul Hadi Mpd.i foto bersama dengan masyarakat duafa dan anak yatim penerima bantuan di sela-sela kegiatan safari Ramadhan. Senin 5/6/17[/caption]

Kehadiran suami dari Yustin Ficardo tersebut disambut hangat oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, Plt Sekda Tanggamus Andi Wijaya, Kejari Tanggamus Taufan Zakaria dan unsur uspida lainnya dihalaman masjid Nurul Faizin Islamik Center Kota Agung, Senin (6/6).


Dalam kegiatan yang penuh dengan rahmat Allah SWT tersebut, Samsul Hadi mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Lampung di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini. Kehadiran dari orang nomor satu di Provinsi Lampung ini tentu akan membawa keberkahan tersendiri bagi kabupaten ini. Lebih lanjut Samsul mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus tetap terus berjalan roda pemerintahannya dengan kondusif, meski beberpa belakangan ini terus didera ujian yang berat.


Baik itu disektor pengembangan perekonomian bidang pariwisata, karena seperti yang diketahui bahwa Tanggamus memiliki banyak potensi wisata alam yang masih alami dan beberapa diantaranya sudah dikenal oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Dan yang paling utama adalah pengembangan disektor peningkatan Sumberdaya Manusia (SDM).


Samsul juga menyadari, bahwa Tanggamus sendiri memang masih banyak desa tertinggal. Akan tetap, Pemkab Tanggamus terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan memberikan rekomendasi kepada Pemprov Lampung dan pusat agar pekon yang belum memiliki kantor pekon kedepannya bisa direalisasikan, begitu pun dengan infrastruktur yang masih memerlukan bantuan pembangunan.


"Kedepan Tanggamus tidak lagi menjadi kabupatan yang memiliki desa tertinggal. Bukan hanya itu saja indek pendidikan juga trus kita tingkatkan, ini juga berpengaruh pada peningkatan SDM kita. Semua ini tentu tak lepas dari dukungan dari Gubernur Lampung. Dan infrastruktur juga telah banyak diperbaiki ini semua karena adanya kucuran dana dari Gubernur lampung. Mari bersama membangun Tanggamus dan Lampung," pungkasnya.


Sementara itu, Gubernur Lampung Hi. M. Ridho Ficardo memberikan apresiasi terhadap Samsul Hadi sebagai Wakil Bupati Tanggamus. Karena mampu tetap menjaga roda pemerintahan berjalan dengan kondusif meski beberapa bulan ini, Kabupaten yang memiliki icon bung lumba ini didera situasi sulit. Bukan hanya itu saja, kinerja dari Samsul Hadi patut diacungi jempol, itu terbukti. Bilamana diperlukan untuk berkoordinasi dan konsultasi dirinya (Samsul red) selalu siap. Oleh karenanya, dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan banyak terimkasih kepada Pemkab Tanggamus, karena selalu mendukung program dari Pemprov Lampung.


"Dan saya minta kepada semua jajaran Pemkab Tanggamus, harus betul betul menjaga kekompakan dan soliditas dengan pak samsul. Saya yakin dalam masa masa transisi, beliau bisa menjalani pembangunan dengan lancar." Tegas Ridho.


Ridho juga mengatakan, Kabupaten Tanggamus memiliki banyak potensi seperti pariwisata yang sudah mendunia yakni teluk kiluan, yang ada di Kecamatan Kelumbayan. Tentu ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Lampung terkhusus kabupaten ini. Oleh karenanya Pemprov. Lampung memberikan perhatian yang lebih, itu dikarena ada beberapa catatan, yang pertama sudah disebutkan diatas, kemudian yang kedua, potensi lainnya adalah, sumberdaya alamnya. Dimana hanya Tanggamus lah yang memiliki tambang emas, ini merupakan nilai plus yang berdampak pada kesejahteraan bersama.


Selain itu, punya perencanaan kawasan industri maritim, yang sudah menjadi agenda Pemerintah Pusat. Jadi tetap akan berjalan, karena untuk mensejahterakan masyarakat, dimana investasi tentu akan meningkat dan lapangan kerja yang banyak. Ini akan menjadi projek mercusuar yang konkrit. Ini sudah menjadi wacana bertahun tahun, jadi harus kita jadikan. "Jika menilik sejarah saya safari ramadhan. Kabupaten Tanggamus yang pertama saya sambangi. Tapi dulu tidak di masjid islamik center sini. Masih dirumah dinas Bupati, tahun tahun kedepan, kita adakan dirumah dinas bupati lagi ya." Ujar Ridho sambil melepas tawa.


Kegiatan yang dihadiri oleh Dandrem 043 Garuda Hitam, diakhiri dengan penyerahan bantuan kepada masjid Rp. 20 juta, anak yatim 100 orang Rp20 juta. Masyarakat duafa paket sembako 100 orang. Dan bantuan basnas Tanggamus 10 orang mustahik permustahik Rp. 250 ribu dengan total Rp74 juta.(Rudi)
Gubernur lampung Hi.M.Ridho ficardo dan plt. Hi.samsul hadi Mpd.i foto bersama dengan  masyarakat duafa,dan anak yatim penerima bantuan di sela-sela kegiatan safari Ramadhan.


(*RUDI*)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget