Pertama Kali Lomba Merpati Kolongan Handajani Cup Di Gelar

Tanggamus, BlogGua - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan, Merpati Islamic Centre (MIC) Kotaagung Tanggamus mengadakan perlombaan Merpati Kolongan Handayani Cup pertama tingkat kecamatan, yang di pusatkan di lapangan Islamic Centre Kotaagung Tanggamus dan resmi dibuka pada hari Sabtu 03/06 pukul 10:00 WIB.


Zubairi ketua panitia mengatakan, "setiap peserta akan bertanding 1 lawan 1, dengan rute star di pekon bentengan dan finis di kolongan islamic centre menggunakan sistem gugur", kata zubairi.


Untuk menyemangati peserta, panitia juga telah menyediakan sejumlah tropy, piagam, dan juga uang pembinaan untuk delapan peserta.


"Kita sudah menyiapkan 3 buah tropy untuk juara I, II dan II. Serta uang binaan untuk delapan peserta dengan rincian, juara I empat juta rupiah, juara II  dua juta lima ratus ribu rupiah, juara III satu juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah, juara IV tujuh ratus lima puluh ribu rupiah, dan untuk juara V sampai VIII ada uang binaan sebesar dua ratus lima puluh ribu rupiah".ungkap zubairi.


Imron saleh yang dalam hal ini mewakili hj.dewi handajani mengatakan bahwa, "acara ini merupakan suatu acara yang positif, yang akan berjalan secara continue" kata imron. Sabtu 04/06


Imron juga menjelaskan selain untuk menyambut bulan ramadan dan mempererat tali silahturahmi, perlombaan tersebut juga mampu menarik para pecinta burung merpati ke tanggamus, karna banyak nya pencinta burung merpati kolongan yang ada di berbagai daerah.


Dalam waktu singkat, perlombaan merpati kolongan yang di sponsori oleh hj dewi handayani ini, telah banyak menarik peserta dari berbagai pelosok tanggamus. Terbukti sudah ada 20 tim yang mendaftar dan setiap tim terdiri dari 5 sampai 7 orang peserta, dengan total 150 ekor burung yang siap bertanding.


Perlombaan tersebut di tutup dengan pemberian piagam dan uang binaan kepada delapan peserta yang berhasil menang dalam pertandingan ini di antaranya juara 1 nama burung ARJ pemilik wandi tim patriot MCD kota agung, Juara 2 nama burung Gempur nama pemilik imron tara joki tim MIC Kota agung,juara 3 nama burung kobra,pemilik Lekok tim koba peter juara 4 nama burung joki, pemilik herwandi tim sejahtera MCD alamat pasar madangkota agung, juara 5 helna tim putaran wonosobo, juara 6 nama loyang.sukaraja tim sukaraja, juara 7 nama burung gokung tim pulas, juara 8 rambo tim wansis wonosobo.


Dalam kesempatan ini juga Imron pun berharap kedepan acara ini dapat lebih meriah, semarak dan besar lagi, karna melihat peminat burung merpati ini sangat banyak, mudah-mudahan kita bisa membuat lomba tingkat kabupaten bahkan nasional tutupnya.


(*RUDI*)