Ketua MPR-RI Beri Instruksi Para Kader PAN Tanggamus, Pelopori NKRI!

BlogGua CN, Tanggamus -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) DR. (HC) Zulkifli Hasan, SE,MM Mengintruksikan agar kader Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi pelopor persatuan NKRI.


Zulkifli Hasan menegaskan, agar masyarakat jangan pernah ada lagi keributan masalah suku atau apapun itu yang akan memecah belah persatuan NKRI, kita harus saling menghormati dan saling menghargai. Kita Tingkatkan kebersamaan, galakkan kembali kegiatan gotong-royong serta selalu pupuk rasa tolong-menolong terhadap sesama.


"Ya, kita sebagai kader-kader PAN harus menjadi pelopor persatuan, pelopor NKRI, jangan ada lagi ribut-ribut masalah suku, saling hormat-menghormati, saling menghargai, giatkan gotong royong dan tolong menolong kepada sesama," kata Zulkifli Hasan, Sabtu (17/06/2017), usai menghadiri kegiatan dialog empat pilar kebangsaan bersama masyarakat peduli Tanggamus, yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Tanggamus.


Terkait menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanggamus tahun 2018- 2023 mendatang, Zulkifli Hasan menyatakan, kembali lagi kepada mekanisme partai, yaitu DPD PAN Tanggamus. Karena memang ada beberapa nama kader PAN Tanggamus yang akan berkiprah meramaikan pesta demokrasi Tanggamus nanti, yaitu Tedy Kurniawan sebagai bakal calon (Balon) Bupati, Joko Santoso sebagai Balon Bupati, dan Rusli Shoheh.


"Calon kita ada tiga nih, ada Tedi, Joko dan Rusli, untuk siapa yang diusung tinggal mereka rapat, siapa yang populer di masyarakat Tanggamus," ujarnya.


Zulkifli Hasan menghimbau masyarakat Tanggamus ketika menyikapi situasi saat ini dan saat Pilkada Tanggamus tahun 2018 mendatang, harus tetap menjaga persatuan, keamanan dan kondusif.


"Pilihan boleh berbeda, partai boleh berbeda, tapi kita harus tetap menjaga persatuan, jangan pilkada membuat kita saling ribut, jaga persatuan, itu pesan Saya," himbau Zulkifli Hasan.


Sementara itu, Dua balon Bupati yang dipersiapkan DPD PAN Tanggamus yang telah mendapatkan restu Zulkifli Hasan, yakni Tedi Kurniawan dan Joko Santoso, keduanya menyatakan siap maju sebagai balon Bupati Tanggamus periode 2018-2023 jika diusung PAN Tanggamus. Keduanya mempunyai cita-cita dan visi misi yang sama yaitu ingin lebih mensejahterakan rakyat Tanggamus dengan menggali pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor yang belum maksimal bahkan ada yang masih belum tergarap, seperti pajak perkebunan, pariwisata dan industri maritim yang harus diwujudkan.


Diketahui dalam kegiatan dialog empat pilar yang digelar DPD PAN Tanggamus tersebut, hadir para petinggi PAN Pusat, Provinsi dan juga dari DPD PAN Tanggamus, yang mana dari Pusat selain Zulkifli Hasan sebagai Ketua DPP PAN, juga hadir Wakil Ketua DPP PAN Edi, kemudian dari PAN Provinsi, yaitu Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Bachtiar Basri yang juga wakil Gubernur Lampung, Sementara itu dari DPD PAN Tanggamus hadir Ketuanya Tedi Kurniawan yang berencana maju sebagai balon Bupati, Sekretaris Agus Suranto. Tampak hadir juga Joko Santoso anggota DPRD Provinsi Lampung yang juga berencana menjadi Balon Bupati, Rusli Shoheh dan sekitar 600 orang kader dan simpatisan PAN Se-Tanggamus.


(*RUDI*)

0 Komentar

Silahkan Komentar