Form Pendaftaran BalonBup Dan BalonWabup PDI P Tanggamus Sudah Kembali

TANGGAMUS, BlogGua — Tiga bakal calon (balon) bupati dan lima balon wakil bupati sudah mengembalikan berkas pendaftaran ke panitia penjaringan sekretariat DPC PDI Perjuangan Tanggamus. Ketiga balonbup yakni Hj.Dewi Handajani, Joko Santoso dan Hi.Samsul Hadi sementara untuk balonwabup  Alhajar Syahyan, TaufiQurrahman, Zainudin Hanafi, Hi. Tedi Kurniawan dan Hi.Nuzul Irsan.


Ketua Panitia Penjaringan Hasmal Yadi mengatakan, untuk balon yang pertama kali mengembalikan berkas adalah Alhajar Syahyan dan TaufiQurrahman pada Kamis (1/6), kemudian disusul Hi.Tedi Kurniawan dan Dewi Handajani pada Jumat (2/6), lalu keesokan harinya Joko Santoso dan dihari Minggu (4/6) sore giliran Nuzul Irsan dan calon petahana Hi.Samsul Hadi yang mengembalikan berkas.


“Jadi sudah ada delapan balon yang kembalikan berkas dari total 16 orang yang mendaftar, masih ada satu hari lagi waktu pengembalian berkas yakni Senin (hari ini 5/6), kita tunggu sampai pukul 16.00 WIB, kalau lewat dari waktu itu ya terpaksa kami tinggal,” ujar Hasmal, kemarin.


Dikatakan Hasmal, bahwa memang tidak semua balon berkasnya lengkap, namun kekurangan berkas tersebut masih bisa disusul.” Yang berkasnya sudah lengkap semua baru dua orang yakni balonbup Dewi Handajani dan balonwabup TaufiQurrahman, yang belum lengkap masih bisa menyusul,” ujar dia.


Menurut Hasmal bahwa, tim penjaringan akan bekerja sampai tanggal 5 Juni, setalah itu, maka tugas selanjutnya akan diserahkan kepada tim verifikasi.” Tim Verifikasi ini diketuai oleh Heri Agus Setiawan.Tugas tim verifikasi inilah yang akan mengecek secara detail kelengkapan dari masing-masing calon,” kata dia.


Sementara itu, berdasarkan pantauan pada hari Minggu (4/6) yang tiba duluan di kantor DPC PDI Perjuangan Tanggamus adalah balonwabup Nuzul Irsan. Ia tiba sekitar pukul 15.00 WIB dengan didampingi oleh 20 pengurus PAC, tim relawan Murah Hati dan rekan-rekan sesama anggota dewan seperti Irwandi Suralaga,Munawir Khairul Basri, Rahman Agus dan Nursyahbana.


“Untuk persyaratan yang masih belum yakni SKCK dan surat dari pengadilan, mungkin besok insya allah sudah klir,” ujar Nuzul.


Diakui Nuzul bahwa mendapatkan rekomendasi dari PDIP tidaklah mudah, namun dia tetap optimistis, rekomendasi dari partai banteng moncong putih akan diraih.”Oh jelas saya optimistis, untuk komunikasi politik dengan jajaran DPP akan dilakukan , kita akan bersilahtuhrahmi,” kata dia.


Sementara  itu, calon petahana, Hi.Samsul Hadi, tiba dikantor DPC PDIP sekitar pukul 16.30 WIB, Samsul didampingi sang istri Hj. Af’illah, Ketua PAC Nahlalatul Ulama (NU) KH.Amiruddin Harun,  keluarga, sejumlah tokoh agama dan tokoh lintas adat, sehingga rombongan yang mengawal Samsul mencapai puluhan orang.


Samsul Hadi mengaku optimistis bisa mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan, tapi untuk calon pendamping ia belum mengetahui pasti.”Ya, optimis donk, untuk calon wakilnya lihat nanti, yang jelas saat ini tetap melakukan penggalangan dukungan dimasyarakat dan tak kalah penting adalah dukungan partai politik,” ujarnya.


Ia juga mengatakan, bahwa niatnya maju sebagai calon bupati adalah untuk menjadikan Kabupaten Tanggamus sejahtera.” Visinya adalah menjadikan Tanggamus sejahtera lahir batin dengan cara yakni ekonomi harus bergerak, mengoptimalkan potensi yang ada seperti sumberdaya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM), humanis dan agamis yakni mengajak masyarakat untuk menghayati dan mengamalkan agama,” kata Samsul.


(*RUDI*)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget