Lampura Peringati Hari Pendidikan Nasional - 2017

Lampung utara - Peringati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2017, jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, selasa (2/5/2017) pagi lakukan upacara di halaman kantor Pemerintah setempat. Tampak hadir dalam kegiatan itu unsur Forkopimda, kepala Satuan kerja, Siswa siswi SMA, SMP dan SD.




[caption id="attachment_618" align="aligncenter" width="326"] Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo. M.Kes. Sp. PD.,FINASIM., memberikan piala kepada siswa berprestasi dalam acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Kab. Lampung Utara, di Hal. Pemkab. Lampung Utara, Selasa (2/5/2017)[/caption]

Dalam sambutan Menteri Riset, Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia Hardiknas kali ini mengusung tema 'Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi', yang mana peringtaan itu merupakan mometum, sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang kita lakukan untuk memajukan pendidikan, khususnya Pendidikan tingi di Indonesia terutama di Lampura.


"Saya menyampaikan apresiasi tinggi terhadap bapak ibu guru yang telah memajukan anak bangsa. Hardiknas hari ini tentu bukan hanya memperingati para pejuang namun juga sebagai bentuk perwujutan generasi penerus bangsa yang unggul dan berdaya saing," kata Sri Widodo, Wakil Bupati Lampura, saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hardiknas, selasa (2/5/2017).


Menurut Widodo, pendidikan merupakan elemen utama yang harus dibenahi untuk pengentasan kemiskinan, karena itu Pemkab Lampung Utara sangat konsen akan peningkatan dan perbaikan kualitas dunia pendidikan. Sebagai pondasi dasar ialah terbentuknya kualitas Sumber Daya Manusia yang baik.


Terkait banyaknya bangunan sekolahan yang sudah tidak layak lagi lanjutnya, Pemkab Lampura melalui Disdikbud sudah berupaya maksimal untuk melakukan perbaikan sarana dan prasarana sekolahan. Namun semua itu membutuhkan tahapan dan proses.


"Tercatat ada sekitar 850 unit sekolah yang mengalami kerusakan baik, ringan, sedang dan berat. Kita telah melakukan perbaikan-perbaikan tetapi tidak semuanya bisa tercover karena keterbatasan anggaran. Tapi kita tetap upayakan karena semua butuh tahapan dan proses. Untuk saat ini baru  sekitar 200 unit sekolah yang telah diperbaiki," terang Widodo, didampingi Kepala Disdikbud Lampura Suwandi S.Pd.M.M.


Dalam kesempatan itu, apresiasi tinggi diberikan kepada siswa siswi berprestasi, penghargaan itu yakni pada ajang lomba Sains Nasional tingkat SMP diberikan kepada juara mata pelajaran IPS diraih oleh Raka Maulana Bayu asal sekolah SMP Negeri 6 Kotabumi, Juara Mata Pelajaran IPA diraih oleh Adrian Saputra asal Sekolah SMP Negeri Satu Atap Candimas dan Juara Mata Pelajaran Matematika diraih oleh Ida Fatrotul Mardhiyah  asal sekolah SMP Negeri 4 Bukit Kemuning.


Kemudian untuk Lomba Olimpiade Tingkat Seolah Dasar juara mata Pelajara IPA diraih oleh M. Nabil Nibraska asal Sekolah SDN 3 Gapura, Juara 1 Mata Pelajaran Matematika di raih oleh M. Zayan Putra Akbar asal sekolah SDN 4 Tanjung Aman.


Dari pantauan, bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Wakil Bupati Lampura dr.H.Sri Widodo dan selaku Komandan Upacara yakni Yeni Sulistisna yang juga selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdikbud Lampura dan sebagai pembaca Undang-Undang Dasar yakni Fikri Wardana yang menjabat sebagai Kasubag Perencanaan dan Monitoring Disdikbud Lampura.


*|BERKHIN|*

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget