Mardiana Musa Kunjungi SMK Negeri Bumi Ratu Nuban

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad melakukan kunjungan ke SMK Negeri Bumi Ratu Nuban dalam kegiatan Gerakan Indonesia Membaca, di Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah, Rabu 22 Mei 2024.

Kehadiran Mardiana didampingi oleh Camat Bumi Ratu Nuban Subari, Kepala Sekolah SMK Negeri Bumi Ratu Nuban, Bunda Literasi Kecamatan Bumi Ratu Nuban, serta Dewan Guru SMK Negeri Bumi Ratu Nuban. 

Di kesempatan itu Mardiana mengajak semua untuk menjadikan perpustakaan sekolah sebagai ruang baca dan menulis yang nyaman serta melengkapi buku dan sarana perpustakaan. Sehingga membaca dan menulis akan menjadi hobi anak-anak untuk bekal mereka ke depan.

"Ayo kita manfaatkan ruang perpustakaan untuk membaca setiap hari, jangan sampai handphone dan gadget menggerus minat baca," tuturnya.

Mardiana pun menyampaikan bahwa Gerakan Indonesia Membaca merupakan implementasi kegiatan Inovasi Bunda Literasi Lampung, yaitu Gerakan Gemar Membaca 30 menit setiap hari dalam keluarga yang telah dicanangkan oleh Bupati Lampung Tengah tanggal 8 Agustus 2022.

"Sehingga kegiatan ini menjadi kebiasaan anak untuk membaca dirumah," jelasnya. 

Mardiana juga berharap agar anak-anak bisa menjadikan kegiatan membaca dan menulis dari rumah sebagai kebutuhan sehari-hari, supaya bisa menambah pengetahuan dan wawasan yang luas. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar