Wisuda Tahfidz dan Haflah Akhirussanah Angkatan Pertama SMP IT Generasi Berlian

Momen kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Suasana haru dan bahagia terlihat dipelupuk mata orang tua, wali murid siswa-siswi kelas 9 dalam momen acara Wisuda Tahfidz Dan Haflah Akhirussanah Angkatan Pertama SMP IT Generasi Berlian yang terselgnggara di Gedung Serba Guna (GSG) Jl. Cendana LK Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, Rabu (31/05/2023).

Sebanyak 24 orang wisudawan dan wisudawati yang sukses lulus dan akan melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya, momentum tahfidzul qur'an ini merupakan angkatan pertama SMP Islam Terpadu Generasi Berlian.

SMP Islam Terpadu Generasi Berlian ini mempriotaskan edukasi keagamaan di bidang Al-Quran, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, Orang yang paling baik diantara kalian adalah seseorang yang belajar Al-Qur'an dan mengajarkannya.(HR.Bukhari).

Lantas apa istimewanya menghafal Al-Qur'an, mengajinya, dan mengamalkannya?

Berikut kita simak sabda Rasulullah SAW.

"Siapa yang menghafal Al-Quran, mengajinya, dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya, yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuannya akan diberi dua pakaian yang tidak ada bandingannya di dunia. Kemudian kedua orang tuanya bertanya dengan keheranan: "Mengapa kami diberi pakaian seperti ini?" lalu disampaikanlah kepada mereka: "Semua ini disebabkan oleh anakmu yang telah menghafal dan mengamalkan Al-Quran," (HR.Hakim dan dihasankan oleh al-Abani).

SMP Islam Terpadu Generasi Berlian selain unggul dalam bidang keagamaan terkhusus di bidang Al-Qur'an juga mengukir prestasi dan pernah meraih juara 2 di bidang seni tari se-Kabupaten Tulang Bawang.

Perdiansyah, Spd.I., S.Kom selaku Kepala Sekolah SMP IT Generasi Berlian mengatakan dengan terselenggaranya acara tahfidz qur'an angkatan pertama bisa termotivasi dan SMP IT Generasi Berlian lebih maju dan berkembang.

"Dengan kita tahfidz qur'an, anak-anak angkatan 1 ini, tambah memotivasi anak-anak, adik-adik kelas lebih semangat lagi untuk mencapai target hapalannya, orang tuanya lebih semangat lagi juga, semoga anak-anak kita bisa lebih mencintai Al-Qur'an, bisa lebih dekat dengan Al-Qur'an," jelas Kepala Sekolah Perdi.

Perdi mengaku bersyukur dengan hadirnya SMP Islam Terpadu Generasi Berlian untuk bersama-sama mewarnai dunia pendidikan negara. Saat ini siswa-siswi disekolah SMP Islam terpadu generasi berlian sebanyak 310 orang.

Pernah diterpa pandemi Covid-19 tapi tak pelak menyurut semangat untuk bisa melanjutkan belajar walaupun secara online, hingga pada akhirnya anak-anak bisa wisuda tahfidz angkatan pertama, menurutnya ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan patut disyukuri.

Dirinya berharap setelah wisuda tahfidz ini, anak-anak bisa melanjutkan bangku sekolah ke jenjang tinggi dengan mengukir banyak prestasi.

"Kita berupaya semaksimal mungkin supaya mereka menjadi orang yang kita banggakan, inilah yang sudah kami upayakan, kami yakin ayahanda akan menghantarkan ke tempat-tempat yang lebih baik lagi dari kita, sehingga mereka menjadi orang yang sukses," ucap Perdi.

Sementara ditempat yang sama, Hendi Yanto merupakan orangtua dari Wisudawan yang bernama Muhammad Rayhand Giovani mengaku sangat senang dan berterimakasih dengan Yayasan Putra Menggala Nasional SMP Islam Terpadu Generasi Berlian yang telah memberikan edukasi pemahaman tentang keagamaan islam yang berfokus dibidang Al-Quran sehingga anaknya mampu dan telah menyelesaikan hapalan Al-Qur'an Juz 30, Juz 29, Juz 1, Juz 2 Al-Baqarah ayat 1 sampai 219.

Bimbingan yang diberikan pihak sekolah kepada anaknya menuntun anaknya untuk menjadi yang terbaik.sehingga Ia berharap kedepannya melahirkan anak-anak yang dapat mengukir prestasi yang gemilang.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Yayasan Putra Menggala Nasional SMP Islam Terpadu Generasi Berlian telah membimbing anak kami selama ini dengan baik untuk bisa menempuh masa depan anak kami, terimakasih selama 3 tahun ini telah tercapai semoga saja generasi penerus untuk selanjutnya bisa melanjutkannya dengan baik,"pungkas Hendi Yanto. (erdi)

0 Komentar

Silahkan Komentar