H-2 Idul Fitri 1443 H, Kendaraan Pemudik di Jalinbar Pringsewu Semakin Padat Merayap

Kondisi Jalan

BlogGua, Lampung - Arus lalu lintas di H-2 Lebaran, Sabtu (30/04/22) terpantau padat di sepanjang Jalan A. Yani Pringsewu yang merupakan Jalur Lintas Barat Sumatera, dimana jumlah kendaraan meningkat signifikan dibanding hari sebelumnya, mengakibatkan panjangnya antrian kendaraan yang harus berjalan merayap.

Kendaraan pemudik baik roda empat maupun roda dua berbaur dengan kendaraan warga setempat.

Beberapa titik lokasi yang tersendat diantaranya kawasan Sidoharjo, dimana  terdapat pusat perbelanjaan serta deretan toko-toko lainnya yang  ramai dikunjungi warga yang berbelanja keperluan lebaran.

Akibatnya, aktivitas keluar masuk kendaraan parkir menambah  tersendatnya arus lalu lintas kawasan tersebut, selain depan Pusat Perbelanjaan Mal Chandra serta Jalan Jenderal Sudirman, sekitar Pasar Induk Pringsewu, Lampung.

Untuk kendaraan pemudik baik roda empat maupun roda dua, terutama dari Pulau Jawa juga sebagian dari Sumatera sendiri tampak semakin banyak yang memasuki kota Pringsewu menjelang sore hari.

Di kota Pringsewu inilah, tujuan para pemudik terpecah arah, dimana sebagian menuju ke arah selatan menuju Ambarawa, Pardasuka, Limau, Kelumbayan, Cukuhbalak dan sekitarnya, kemudian ada yang menuju ke arah utara menuju Sukoharjo, Banyumas, Bandung Baru, Kalirejo, Bangunrejo, Sendang, atau Padangratu di Lampung Tengah. Serta sebagian lagi tetap melaju menuju arah Kotaagung, Krui, Kaur, Bengkulu, Mukomuko dan lainnya. (Kmf/Anton Hapsara)