Pemkab Lampung Timur Sedang Upaya Tingkatkan Layanan di Bidang Pendidikan

Momen Apel

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menjadi Pembina Apel Bulanan Korpri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur di Halaman Depan Pemda Lampung Timur, Rabu (17/04/2024).

"Berhubung ini masih suasana yang fitri, maka saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur pada Kesempatan Apel Bulanan Korpri ini bertepatan dengan datangnya Bulan Syawal, kami mengucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 H, Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin" ucap Azwar Hadi dalam apel tersebut.

Selanjutnya Azwar Hadi menyampaikan bahwa pemerintah daerah sedang mengupayakan peningkatan dalam bidang pendidikan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur yang telah melakukan berbagai upaya untuk peningkatan layanan jenjang pendidikan PAUD, UPTD Sekolah Dasar, UPTD Sekolah Menengah Pertama serta Layanan Pendidikan Kesetaraan.

"Dimana situasi saat ini dengan berkembangnya teknologi, khususnya program Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek. Oleh karena itu, dituntut semua tenaga pendidik dan kependidikan harus dapat memanfaatkan untuk mengakses fitur pada platform merdeka mengajar, dengan pemanfaatan  login akun pembelajaran," imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga memberikan Insentif kepada tenaga guru honorer untuk semua jenjang dari PAUD, UPTD SD dan UPTD SMP guna meningkatkan kesejahteraannya.

"Karena pendapatan para guru honorer masih rendah, sehingga perlu ditingkatkan kesejahteraannya dan pemerataan tenaga guru jenjang Sekolah Dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yaitu pengangkatan Guru PPPK, saat ini jumlah ASN PPPK dari guru di Kabupaten Lampung Timur berjumlah 1.595 orang," jelasnya.

Azwar Hadi menambahkan, tahun ini kegiatan DPD Lasqi Nusantara Jaya akan mengadakan perlombaan Qasidah Klasika, Pop Religi dan Bintang Vokalis dalam wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

"Adapun pelaksanaan perlombaan untuk tingkat kecamatan pada tahun 2024 akan dibagi menjadi 4 zona, dimana disetiap zona ada enam kecamatan. Tujuan diadakan lomba tersebut  untuk memakmurkan syi'ar Islam melalui seni Islam dan untuk mencari bakat bintang-bintang vokalis, qasidah klasik dan pop religi tingkat kecamatan," tambahnya lagi.

Apel tersebut diikuti pula oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Moch Jusuf, Para Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur Kabupaten Lamoung Timur, Sekretaris DPRD, Kepala OPD serta Para Kepala Bagian di Lingkungan Kerja Pemda Lampung Timur. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar