Pasca Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Lampung Barat Dekati 100%

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Tingkat kehadiran pegawai Pemerintah Kabupaten Lampung Barat pada hari pertama masuk kerja pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah mendekati angka penilaian mencapai 100 persen. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh  Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat, Nukman usai memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati setempat, Selasa 16 April 2024. 

"Kita telah melakukan apel pagi sekaligus halal bihalal pasca libur panjang hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah. Menurut absensi yang kami terima dari laporan Pol PP pegawai Pemerintah Kabupaten Lampung Barat hampir 100 persen masuk pada hari pertama kerja pasca libur, memang ada beberapa yang izin tetapi dengan keterangan," ungkap Nukman. 

Nukman meminta kepada jajarannya agar aktivitas yang sudah biasa dilakukan sebelumnya supaya kembali dilakukan dan dia berharap kinerja pun dapat semakin meningkat. 

Nukman juga berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tetap bersemangat melayani masyarakat kembali usai menikmati libur panjang lebaran bersama keluarga.

"Sebagai abdi negara kita musti wajib patuh dan taat terhadap aturan yang telah di tetapkan," kata Nukman. 

Imbuhnya, kehadiran sebagai ASN adalah hal yang paling utama harus dijalankan kewajibannya sebagai bentuk tanggungjawab atas kepercayaan masyarakat untuk menjalankan birokrasi pemerintahan.

Karenanya, tidak hanya kehadiran di awal masuk usai libur lebaran saja yang menjadi perhatian serius, dihari-hari lainnya juga mendapat perhatian yang sama. Karena sanksi akan terus berjalan bagi ASN yang tidak dispilin.

Terakhir, Nukman menyampaikan ucapan selamat dan menghaturkan permohonan maaf lahir dan batin.

"Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1445 Hijriah. Mohon Maaf Lahir dan Batin," tuturnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar