Nukman Makan Siang bersama Puluhan Pencinta Budaya Sekura

Momen rangkaian kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Untuk menjaga keakraban, Pj Bupati Lampung Barat Nukman di dampingi Ketua TP-PKK setempat Zelda Naturi Nukman makan siang bersama puluhan pencinta budaya sekura di rumah Dinas Bupati yang beralamatkan di Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Kamis (11/11/2024). 

Nukman mengatakan, hal tersebut selain sebagai upaya menjaga keakraban juga merupakan apresiasi terhadap masyarakat Lampung Barat yang sudah berkomitmen untuk terus menjaga dan melestarikan budaya sekura yang merupakan salah satu budaya kebanggan Lampung Barat. 

"Budaya sekura ini merupakan budaya warisan dari zaman ke zaman. Kita sebagai penerus wajib untuk menjaga dan melestarikannya," ungkap Nukman. 

Ia mengatakan, dilakukannya santap siang tersebut diharapkan dapat menjaga ikatan silahturahmi dan menjaga kebersamaan.

"Siang ini kita melakukan makan siang dengan para sekura tujuannya untuk menjaga kebersamaan dan keakraban," terangnya. 

Nukman berharap pelaksanaan kemeriahan pesta budaya sekura di tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

"Tahun ini terdapat 36 pekon dari delapan kecamatan yang berada di Lampung Barat menggelar acara pesta Sekura, meskipun di tahun ini belum seluruh kecamatan yang berada di Lampung Barat melaksanakan pesta budaya sekura. Tentu, kita berharap ke depannya akan lebih banyak lagi kecamatan yang melaksanakan pesta sekura cakak buah ini," paparnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar