Bupati Lampung Tengah Hadiri Penyerahan Bantuan Untuk Rumah Ibadah

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri acara Penyerahan Bantuan Baznas Lampung Tengah ke Masjid Al-Mukhlisin di SMPN 1 Rumbia, Lampung Tengah, Lampung, Selasa (26/09/2023).

Dalam Sambutan, Ahi Musa kerap disapanya Bupati Lampung Tengah itu mengapresiasi dan menyambut baik apa yang dilakukan oleh SMPN 1 Rumbia dalam mendirikan rumah ibadah.

"Dengan begitu telah memulai kehidupan bertoleransi antar umat beragama," imbuhnya seraya menekankan sekolah harus membentuk Karakter dan Moral siswa/siwsi yang baik, dan itulah tujuan bersama.

Sebelumnya Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas), Wanda Muhsin yang peduli mengatakan pembangunan Masjid ini ialah sebagai sarana ibadah siswa/i SMPN 1 Rumbia. 

Diharapkan dengan adanya masjid ini, kata dia, siswa/i bisa dibekali dengan pondasi agama yang kuat sesuai dengan visi misi sekolah yakni meningkatkan ketaqwaan siswa di Sekolah. 

Wanda Muhsin juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu pembangunan Masjid tersebut, yakni: donatur dari guru, alumni, jum'at berkah, masyarakat,  anggota DPRD.

"Hari ini Pemkab dan Baznas Lampung Tengah yang ikut serta dalam pembangunan," tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Rumbia Lasito mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Baznas yang sudah memberikan perhatian kepada SMPN 1 Rumbia terutama dalam pembangunan tempat ibadah.

"Saat ini diketahui sedang berlangsung pembangunan Masjid Al-Mukhlisin dan pembangunan Pure yang telah mencapai 90% di SMPN 1 Rumbia. Dengan adanya pembangunan masjid dan Pure ini para siswa dibekali dengan penguatan agama yang sangat baik dalam membentuk moral siswa," pungkasnya. 

Perlu diketahui, dalam kesempatan itu Baznas Lampung Tengah memberikan bantuan sebanyak 200 sak semen dan uang 10 Juta. Sedangkan Pemkab Lampung Tengah memberikan bantuan 40 juta untuk Masjid dan 10 juta Pure.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Lampung Tengah, Staf Ahli, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Ketua Baznas, Kabag Kesra, Camat, Kepsek SMPN 1 Rumbia serta Wali Murid. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar