Lurah Tanjung Harapan Himbau Warga Agar Tetap Aktif Ronda Malam


BlogGua, Lampung - Lurah Tanjung Harapan, Syahrir Ependi berharap sekaligus menghimbau warga agar aktivitas Ronda Malam tetap berjalan hingga seterusnya, mengingat situasi menjelang Pilkada, Pileg dan Pilpres. 

Hal itu disampaikan oleh Lurah Tanjung Harapan, Syahrir Ependi saat menanggapi beberapa laporan Ketua RT terkait Ronda Malam di ruang kerjanya di Kantor Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, Senin (08/05/2023).

Untuk itu, Lurah Tanjung Harapan mengajak warganya agar aktif Ronda Malam serta telah membuat Surat Edaran resmi kepada masing-masing Ketua RT untuk memberi teguran keras kepada warga yang enggan mengikuti Ronda Malam.

"Saya kirim kan surat edaran kepada masing - masing RT. Agar dapat memberi teguran keras kepada warga yang malas mengikuti Ronda Malam," tandasnya.

Merespon hal itu, Camat Kotabumi Selatan Dedi Nurman mendukung kegiatan Ronda Malam dan tindakan yang diambil oleh Lurah Tanjung Harapan. Selaku RT pun, jelas Dedi, harus tegas kepada warganya  mengajak mereka keluar Ronda Malam sesuai jadwal yang telah ditentukan Ketua RT.

"Siapapun dia, agar mengikuti kegiatan bermasyarakat, baik ASN, TNI/POLRI. Warga masyarakat harus ikut kegiatan Ketua RT selaku panutan linkungan setempat," cetusnya.

Sementara, Ketua RT.01/LK 01 Suparman akan segera membagikan surat edaran tersebut kepada warga agar mereka punya kesadaran dalam mengikuti patuh lingkungan Ronda Malam untuk kenyamanan dan keamanan bersama.

"Saya minta kesadaran masyarakat setempat. Untuk tetap aktif dalam kegiatan Ronda Malam sesuai jadwal yang telah ditentukan," pungkasnya.

Terkait fungsi Babinsa dalam monitoring kegiatan Ronda, Danunit Intel Kodim 0412 Lampung Utara akan memberi teguran kepada Babinsa melalui Danramil setempat. (*/rasyid)

0 Komentar

Silahkan Komentar