Kwaran Adiluwih Gelar Perkemahan Songsong Ramadhan

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Adiluwih menggelar Perkemahan Songsong Ramadan (PSR). Kegiatan yang digelar selama 3 hari di Lapangan Pekon Purwodadi, Adiluwih ini diikuti 47 gugus depan se-kecamatan setempat.

Sekda Pringsewu, Heri Iswahyudi mewakili Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah saat membuka kegiatan tersebut, Jum'at (10/03/2023) mengatakan Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda, sejak dulu telah menjadi ajang yang efektif untuk mengembangkan kreatifitas, jiwa kepemimpinan dan membentuk kepribadian yang luhur dan mandiri.

"Hingga kini, Gerakan Pramuka masih terus eksis dengan semakin menunjukkan konsistensinya bagi pembangunan generasi muda untuk mencetak calon-calon pemimpin masa depan yang berkualitas, handal, cakap dan berkepribadian baik," katanya.

Pihaknya berharap melalui PSR dapat menjadi ajang silaturahmi antaranggota Pramuka di Kecamatan Adiluwih, serta pembelajaran yang baik untuk saling berkoordinasi, komunikasi, dan belajar.

"Karena sejatinya kegiatan ini dapat memupuk jiwa dan kepribadian generasi muda seperti tertuang dalam Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya," ujarnya.

Heri didampingi Camat Adiluwih dan sejumlah pengurus Kwarcab Pringsewu serta Kwaran Adiluwih mengajak seluruh anggota Pramuka untuk menunjukkan kreatifitas, sesuai tema tahun ini, yaitu 'PSR Menuju Pramuka ASIK (Aktif, Santun, Inovatif dan Kreatif) Untuk Mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang Unggul dan Berdaya saing'. (Kmf/ Anton Hapsara)

0 Komentar

Silahkan Komentar