Udo Lal Buka Rapat Koordinasi Bulanan Pemkab Pesisir Barat

Momen kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal membuka secara langsung kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat Tahun 2023 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, Selasa (21/03/2023).

Dalam arahan, Udo Lal sapaan akrab bagi Bupati Pesisir Barat itu menyampaikan bahwa rapat bulanan hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkab Pesisir Barat dan mengajak para peserta rapat untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan.

"Mari kita tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat. Sehingga kita dapat mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini," tuturnya.

Udo Lal menambahkan, dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) secara tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran dengan didukung oleh tertib administrasi yang baik, salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan melakukan intensifikasi pengendalian kegiatan yang dilaksanakan secara internal oleh masing-masing pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku pengguna anggaran. 

"Aktivitas pengendalian tidak terbatas dalam bentuk rapat, melainkan dalam bentuk-bentuk lainnya seperti konsultasi, koordinasi, surat - menyurat dan lain sebagainya yang secara keseluruhan ditujukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan," jelasnya.

Terkait pengamanan, Udo Lal meminta kepada TNI dan POLRI untuk mendirikan pos-pos pengamanan dalam rangka menertibkan keramain dalam mengurai kemacetan di jalur lintas Pesisir Barat. Dalam pengendalian harga bahan pokok, Udo Lal meminta kepada OPD terkait untuk segera melaksanakan kegiatan "Pasar Murah" agar para masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan harga yang lebih murah.

Diketahui, Rakor Bulanan kali ini membahas tentang pengendalian kenaikan harga bahan pokok dan pengamanan menjelang bulan suci ramadhan serta sebagai wahana evaluasi terkait program kerja yang telah dilaksanakan dalam 1 bulan terakhir.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif; para Staff Ahli; Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkup Kabupaten Pesisir Barat; dan Forkopimda Pesisir Barat dan Lampung Barat. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar