Pemerintah Lampung Barat Distribusikan 116juta Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda)Lampung Barat, Drs. Adi Utama

BlogGua, Lampung - Wujud kepedulian dan solidaritas terhadap bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mendistribusikan bantuan sebesar Rp. 116 juta.

Hal itu disampaikan kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Barat Jaimin, S.Ip saat menghadiri Coffe Morning yang di pimpin oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama didampingi Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring, SE, MP serta dihadiri oleh Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah di Aula Kagungan Setdakab, Lampung Barat, Lampung, Senin (06/03/2023). 

Dalam kesempatan itu, Jaimin mengungkapkan dana tersebut merupakan hasil pengalangan dana yang dikoordinir Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Sosial.  

"Dana yang kita peroleh dari hasil penggalangan dana baik tingkat Kecamatan, Pekon dan kelompok sosial lainnya yang berada di Lampung Barat sebesar Rp 116 juta, dana tersebut sudah disalurkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Sosial kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur," ungkapnya. 

Namun, dikatakan Jaimin, mengenai surat balasan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur akan menyusul secara kedinasan. 

Pada kesempatan itu, kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat menyampaikan pesan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur.  

"Pada saat kami menyerahkan secara langsung dana bantuan tersebut pak Sekda, Pemerintah Kabupaten Cianjur menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat," kata dia. 

Menanggapi hal tersebut, Sekda Lampung Barat Adi Utama mengatakan penyerahan donasi tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. 

Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Cianjur dalam membangun kembali kehidupan yang lebih baik. 

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Cianjur," ujarnya. 

Adi Utama juga menyampaikan rasa terimakasih, baik kepada Dinas Sosial yang sudah mengkordinir maupun lapisan masyarakat yang sudah ikut berdonasi. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar