5 Wisata Alam Terbaik di Lampung

Simbolis

BlogGua - Lampung adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak keindahan alam. Provinsi ini terkenal dengan pantai-pantainya, gunung-gunungnya, danau-danaunya, hutan-hutannya, serta berbagai jenis flora dan fauna yang menarik. Jika Anda ingin melihat keindahan alam Lampung, maka berikut adalah 5 wisata alam terbaik di Lampung yang harus Anda kunjungi:

1. Pantai Tanjung Setia. Salah satu pantai paling populer di Lampung adalah Pantai Tanjung Setia. Pantai ini terletak di Desa Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat. Disini Anda dapat menikmati panorama laut biru yang indah, pasir putih yang lembut, dan ombak besar untuk berselancar.

2. Danau Ranau. Danau Ranau merupakan danau terbesar di Lampung. Danau ini terletak diperbatasan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU Selatan) dan Kabupaten Lampung Barat. Danau ini memiliki pemandangan Gunung Seminung di belakangnya dan juga di kelilingi oleh perbukitan dan lembah. Hal ini yang menjadikan Danau Ranau tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, namun udaranya juga yang segar.

3. Gunung Rajabasa. Gunung Rajabasa adalah gunung tertinggi di Lampung. Gunung ini terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Gunung Rajabasa memiliki puncak yang tinggi dan curam, serta hutan tropis yang subur. Di puncak gunung ini, Anda dapat melihat pemandangan alam yang spektakuler, termasuk pegunungan, sawah, danau, dan hutan.

4. Hutan Wisata Bukit Barisan. Hutan Wisata Bukit Barisan adalah salah satu tempat wisata alam terbaik di Lampung. Di sini Anda dapat menikmati berbagai macam flora dan fauna yang unik, termasuk pohon pinus, rusa, burung, dan monyet. Selain itu, Anda juga dapat melihat pemandangan alam yang indah, termasuk tebing-tebing batu, hutan, danau, dan sungai.

5. Pulau Pahawang. Pulau Pahawang adalah salah satu pulau terindah di Lampung. Pulau ini terletak di Teluk Punduh, Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran. Di sini Anda dapat menikmati pantai-pantai berpasir putih yang indah, laut biru yang jernih, dan ombak yang tenang. Selain itu, Anda juga dapat melihat berbagai jenis ikan dan binatang laut lainnya.

Itulah 5 wisata alam terbaik di Lampung yang harus Anda kunjungi. Semua destinasi wisata alam di atas pastinya akan memberikan Anda pengalaman yang tidak terlupakan. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi semua destinasi wisata alam di Lampung saat Anda berlibur di sana. (BungXeo)

0 Komentar

Silahkan Komentar