Sekda Hadiri Gebyar Dharma Wanita Persatuan Disdikbud Lampung Tengah

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan

BlogGua, Lampung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan menghadiri Gebyar Dharma Wanita Persatuan Dinas (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 di Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung, Rabu (21/12/2022).

Dikesempatan tersebut,  Nirlan yang kehadirannya juga mewakili Bupati Lampung Tengah mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan atas terselenggara Gebyar dalam rangka memperingati HUT DWP ke-23 dengan tema Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga Diera Digital Menuju Lampung Tengah Berjaya.

Dikesempatan itu pula Nirlan meminta kepada para pendidik agar bersungguh - sunguh dalam mendidik anak - anak dan menjadikan anak lebih baik dan bermartabat. 

"Sebagai isteri ASN agar dapat mendukung dan men-support tugas seorang suami dan dapat menjaga serta mendidik anak-anak dengan baik, agar anak-anak tidak terjerumus kepada hal yang tidak kita inginkan terlebih di era digital sekarang ini," pesan Nirlan kepada Para Ibu, khususnya DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah. 

Masih dalam acara yang sama Penasehat Dharma Wanita Persatuan, Mardiana Musa mengatakan,  DWP adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Pegawai Negeri Sipil (ASN) yang bergerak dibidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya secara garis besar.

"Tujuan organisasi Dharma Wanita adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarga," imbuhnya. 

Dharma Wanita juga, lanjut dia, memiliki tugas dan fungsi pokok, yaitu: membina anggota dalam memperkokoh Persatuan dan Kesatuan. Meningkatkan kemampuan dan pengetahuan. Menjalani hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial.

"Sedangkan tugas lain yang perlu dilakukan adalah melakukan pembinaan mental dan sepiritual anggota, agar menjadi manusia yang bertawakal kepada Tuhan yang Maha Esa, berkepribadian, dan berbudi pekerti luhur,"jelas Mardiana.

Diakhir sambutan, Mardiana mengucapakan selamat bekerja kepada pengurus DWP Dinas Pendidikan dan kebudayaan.

"Semoga menghasilkan Sumber Daya Manusia yang handal, profesional, kreatif, Inovatif dan bermartabat menuju Lampung Tengah Berjaya,"pungkasnya.

Kehadiran Sekda Lampung Tengah sekaligus mewakili Bupati Lampung Tengah dan hadir pula dalam kegiatan tersebut, Penasehat Dharma Wanita Mardiana Musa Ahmad, Ketua Dharma Wanita Persatuan Yulita Nirlan, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Syarif Kusen dan  Kadis PPdan PA Nuliana. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar