Wali Kota Metro Buka Jalan Sehat Milad ke-110 Muhammadiyah

Suasana kegiatan

BlogGua, Lampung - Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin membuka kegiatan Jalan Sehat dalam rangka Semarak Milad ke-110 Muhammadiyah Tahun 2022 yang berlangsung di Depan Rumah Dinas Walikota, Metro, Lampung, Sabtu (05/11/2022) kemarin.

Kegiatan Jalan Sehat Semarak Milad Muhammadiyah Ke-110 Tahun 2022, diadakan oleh Muhammadiyah Metro diikuti Puluhan Ribu peserta yang terdiri dari 21 Sekolah Muhammadiyah Kota Metro, Rumah Sakit Muhammadiyah Metro dan Masyarakat Kota Metro.

Dikesempata itu, Wahdi menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Jalan Sehat Semarak Milad ke-110 Muhammadiyah Tahun 2022.

Wahdi juga menilai kegiatan jalan sehat yang diadakan, merupakan kegiatan yang cukup baik dan bermanfaat dalam menumbuh-kembangkan kegemaran berolahraga di masyarakat.

“Saat ini akitivas olahraga sudah role-model untuk menerapkan nilai-nilai yang terkandung di dalam aktivitas olahraga, seperti sportivitas, disiplin, kebersamaan, serta kebiasaan hidup aktif bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wahdi.

Bersyukur dan bangga, kata dia, melihat semakin banyaknya masyarakat Kota Metro yang sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya dengan berolahraga. Hal ini dapat diterapkan dengan memanfaatkan tanah lapang untuk berolahraga.

Wahdi juga menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Memperingati Semarak Milad dalam ke-110 Muhammadiyah Tahun 2022. Kegiatan ini utamanya sebagai wadah silaturahmi warga, meningkatkan persatuan dan keakraban Masyarakat Kota Metro.

“Demikian juga dengan kegiatan yang lain tentu, sangat bermanfaat untuk memupuk rasa kebersamaan, persatuan, dan rasa memiliki sebagai masyarakat Kota Metro. Serta pada Milad ke-110 Muhammadiyah, tentunya membawa perubahan besar dalam pola pikir untuk membangun sumber daya manusia dan infrastruktur lingkungan yang baik lagi,” terangnya.

Acara diakhiri dengan pelepasan peserta Jalan Sehat Semarak Milad ke-110 Muhammadiyah Tahun 2022 yang dilakukan oleh Walikota Metro. (irfan)

0 Komentar

Silahkan Komentar