Sekda Pringsewu Buka Sosialisasi Peraturan Kepegawaian dan Sistem Informasi ASN

Suasana rangkaian kegiatan agenda acara

BlogGua, Lampung - Sekretaris Daerah  (sekda) Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi mewakili Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah membuka kegiatan acara Sosialisasi Peraturan Kepegawaian dan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara yang akan berlangsung sejak tanggal 7 s.d 9 nopember 2022 di Hotel Regency Gadingrejo, Pringsewu, Lampung, (07/11/2022).

Dikesempatan tersebut, Heri Iswahyudi mengatakan bahwa seorang pejabat atau ASN harus memahami aturan-aturan kepegawaian yang ada,. Sehingga kalau sudah paham akan aturan, selanjutnya aturan itu harus ditaati dan bukan untuk dilanggar.

"Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini agar dapat menyampaikan kepada rekan-rekannya di kantor terkait yang disosialisasikan tersebut," harapnya.

Selain itu, kata Heri, seorang ASN juga harus meningkatkan kompetensi, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, disamping juga meningkatkan integritas.

"Seorang ASN agar menikmati posisinya di manapun, dan niatkan sebagai ibadah, agar semuanya berpahala," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Pringsewu, Judi Muljana mengatakan bahwa tujuan Sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan wawasan serta memberikan penjelasan mendalam tentang kebijakan kepegawaian sesuai UU ASN dan Disiplin Aparatur serta Penilaian Kinerja PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu.

"Sasaran yang diharapkan adalah selarasnya sasaran unit kerja ke dalam sasaran kinerja individu yang nantinya menjadi dasar pengukuran, pemantauan serta penilaian kinerja," jelasnya.

Diketahui, Kegiatan tersebut dihadiri oleh 70 peserta terdiri dari 38 Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dari seluruh OPD dan kecamatan, serta 32 pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dan menghadirkan narasumber, yakni: Kabid Pengembangan Supervisi Kepegawaian Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharyati dan Auditor Kepegawaian Ahli Pertama Fandi Yanuar Rahman serta dari intern BKPSDM Kabupaten Pringsewu. (kmf/ Isnanto Hapsara)

0 Komentar

Silahkan Komentar