Ismet Inoni Sambut Kunjungan Kerja Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung

Suasana kegiatan

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat diwakili oleh Asisten bidang Administrasi Umum, Ismet Inoni menyambut kunjungan kerja (kunker) Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Desi Ari Pressanti untuk melakukan Evaluasi dan Monitoring, bertempat di ruang rapat sekincau, Lampung Barat (lambar), Lampung, Selasa (08/11/2022).

Dikesempatan tersebut, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Desi Ari Pressanti mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka evaluasi terutama pembinaan terhadap komunitas literasi serta penginvetarisasian kosa kata Bahasa Lampung yang ada di Lampung Barat.

"Sehingga, untuk kedepan program-program yang ada di Kantor Bahasa Provinsi Lampung rencananya akan melakukan berbagai macam kegiatan di Lambar pada tahun 2023," imbuhnya. 

Kemudian, kata dia, untuk kelanjutan rencana acara tersebut, dirinya berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Barat bisa bersinergi, terutama dengan Peratin agar bisa tercapai penginternasionalan Bahasa Indonesia dan pelestarian Bahasa Daerah.

Selanjutnya, masih kata dia, diharapkan pada akhirnya seluruh lapisan masyarakat terutama pelajar bisa mengikuti uji kemahiran Bahasa Indonesia.

Diakhir, pihaknya menyampaikan bahwa sampai sekarang target untuk Provinsi Lampung masih belum tercapai secara maksimal.

Sementara Asisten bidang Administrasi Umum, Ismet Inoni mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat sangat mengapresiasi dan menunggu kerjasama yang lebih intensif lagi dari Kantor Bahasa Provinsi Lampung.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam uji kemahiran berbahasa Indonesia. Karena, kata dia, kedepan akan lebih intensif lagi dan akan ada pembinaan oleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung.

Terakhir, kata dia, pelestarian Bahasa Daerah harus terus dilakukan agar para generasi bangsa dapat mengerti Bahasa Daerah masing-masing.

"Jangan sampai anak cucu kita nanti tidak mengerti Bahasa Daerah sendiri. Sehingga perlu adanya kerjasama yang baik antara Pemdakab dan masyarakat serta Kantor Bahasa Provinsi,"pungksnya.

Diketahui, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan evaluasi dan monitoring terhadap kegiatan selama tahun 2022 oleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung di Kabupaten Lampung Barat.

Kegiatan yang mengusung tema Pembinaan Anggota Komunitas Literasi se-Kabupaten Lampung Barat dan Inventarisasi Kosakata Bahasa Daerah itu langsung dihadiri Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung Desi Ari Pressanti, Analis Kata dan Istilah Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Agus Riyadi dan Verifikator Keuangan Kantor Bahasa Provinsi Lampung Tika Wulandari serta Asisten bidang Administrasi Umum, Ismet Inoni. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar