Hadiri Pemuda Pancasila Colour Run 2022, Gubernur Lampung Ingin Olahraga Lari Dipopulerkan

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi (topi Hitam))

BlogGua, Lampung - Olahraga lari ini harus dipopulerkan dan menjadi tren karena jalan sehat maupun lari merupakan kegiatan olahraga yang minim biaya dan menyehatkan. 

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam acara Pemuda Pancasila Colour Run 2022 yang diselenggarakan dalam Rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila ke-63 bertempat di Mahan Agung, Bandar Lampung, Lampung, Minggu (30/10/2022). 

Arinal mengatakan bahwa situasi Pandemi Covid-19 saat ini masih terjadi sehingga masih belum dicabut darurat kesehatan. Pandemi Covid-19 masih fluktuatif walaupun Lampung masih relatif aman. 

Selaku ketua satgas Covid-19, Arinal memperkenankan dan mengizinkan adanya event, namun dengan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan. Saat ini masih ada sekitar lima sampai sepuluh orang yang terinfeksi Covid-19 di 15 kabupaten/kota dan Arinal berharap bahwa Pandemi Covid-19 akan segera hilang dari Bumi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai.  

Terkait dengan kegiatan itu, Arinal menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum untuk mengingatkan akan pentingnya budaya olahraga di masyarakat dalam membangun pola hidup sehat dan bugar di kalangan masyarakat. 

Arinal juga berharap  kepada Pemuda Pancasila serta masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut kedepan lebih bangkit lagi, lebih jaya lagi dalam rangka ikut berperan aktif membangun provinsi Lampung. 

"Melalui kesempatan ini, saya juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan serta menjauhi narkoba, karena narkoba bukan sebuah penyelesaian. Mari kita bersama-sama bangkit menuju generasi yang sehat bersih dari narkoba,"tutupnya. 

Sementara Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung, Rycko Menoza mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, Pemuda Pancasila akan mengambil peran pembangunan dalam kegiatan olahraga namum juga ingin menularkan virus sehat kepada masyarakat.

Rycko menambahkan bahwa Pemuda Pancasila dengan dukungan BNN, berkomitmen untuk menjadikan pemuda Lampung khususnya pemuda Pancasila menjadi pemuda yang berkarakter dan bebas dari Narkoba. 

Dalam event ini tercatat 790 peserta Runner dari Provinsi Lampung yang mendaftarkan diri dengan total doorprize sebanyak 30 yang akan diundi dalam kegiatan ini. 

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPD RI Bustami Zainudin, Forkompinda Provinsi Lampung, serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar