Bupati Hadiri Sekaligus Buka Acara Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Lampung Timur

M. Dawam Rahardjo (berkopiah)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo menghadiri sekaligus membuka acara Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2022 di SMK N1 Sukadana Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Rabu (26/10/2022).

Dalam acara tersebut Dawam menyampaikan, tujuan dari Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Kabupaten Lampung Timur guna penurunan kasus anemia pada remaja, khususnya remaja putri

"Perlu saya sampaikan tujuan gerakan aksi bergizi ini adalah dalam rangka penurunan anemia pada remaja khususnya remaja putri yaitu dengan pemberian tablet tambah darah pada remaja putri secara serentak yang dilaksanakan di sekolah,"tuturnya.

Selanjutnya Dawam menghimbau kepada seluruh stakeholder agar gerakan ini tidak berakhir dan berhenti. Akan tetapi dapat diteruskan hingga tujuan dan target dapat tercapai.

"Terkait hal tersebut, Saya instruksikan kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta Tim Pembina UKS Kabupaten dan Kecamatan untuk mengawal kegiatan ini sampai seterusnya, khusus bagi pihak sekolah kiranya dapat mewajibkan siswa putrinya untuk mengkonsumsi Tablet Tambah Darah setiap minggu sekali. Sehingga kedepannya remaja putri kita dapat terbebas dari anemia,"paparnya.

Diketahui, dalam acara tersebut dilaksanakan pula beberapa kegiatan seperti, senam bersama, makan makanan bergizi, tamblet tambah darah, lomba pantun serta vicon dengan kemetrian kesahatan.

Tampak hadir mendampingi M. Dawam Rahardjo, yakni: Seketaris Dalduk, Titin Wahyuni, Waka Kepala Sekolah, Deni Sumeyadi serta Forkopimcam Kecamatan Sukadana. (ptkl)

0 Komentar

Silahkan Komentar