Wali Kota Silahturahmi bersama Para Pimpinan Ponpes Metro

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin (tengah)

BlogGua, Lampung - Wali Kota Metro dan Wakil WaliKota Metro memberikan arahan pada silaturahmi bersama pimpinan pondok pesantren (Ponpes) untuk menjaga konduktivitas kamtib di lingkungan pesantren di Bumi Sai Wawai-Metro, Lampung, Senin(12/09/2022). 

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Metro mengucapkan terimakasih kepada para pimpinan ponpes yang telah meluangkan waktu dan kesempatan untuk bersilaturahmi pada hari ini, dan kedepannya pemkot akan lebih memberikan perhatian serta turut menjaga dan menghidupkan Pondok Pesantren.

"Agar para pimpinan pondok dapat berjalan secara bersama-sama dalam memajukan pondok pesantren dengan meningkatkan prioritas pembinaan demi menciptakan santri yang berkualitas sebagai generasi emas cemerlang penerus bangsa, "ujarnya.

“Kepada para pimpinan ponpes di Kota Metro saya harap dapat menjaga serta membangun nama baik pondok pesantren dan senantiasa membangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah sehingga misi Kota Metro mewujudkan kualitas pendidikan dan kebudayaan yang berdaya saing di tingkat nasional dan global dengan menjunjung tinggi nilai keagamaan, dapat terealisasikan,” jelasnya. 

Sementara itu Wakil Walikota Qomaru Zaman dalam arahannya menyampaikan, kedepannya Pemerintah Kota Metro akan mengangkat pondok pesantren dengan kebijakan-kebijakan yang baik untuk kemajuan 32 ponpes, dengan rincian 30 ponpes terdaftar dan 2 ponpes yang masih baru.

Dirinya meminta kepada para pimpinan ponpes agar dapat mengelola ponpes secara baik dengan dua sasaran yaitu, Kota layak anak dan kota layak huni yang berkaitan dengan kebersihan, sebab ponpes bertanggung jawab atas dua skenario tersebut agar tidak ada catatan buruk terhadap Kota Metro.

Pada kegiatan yang sama Kapolres Metro Yuni Iswandari Yuyun merasa sangat bersyukur karena dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan 32 pimpinan ponpes se-Kota Metro.

Dirinya mengingatkan kepada para pimpinan ponpes agar jangan sampai salah langkah dalam kepemimpinan dan kepengurusan.

"Kegiatan silaturahmi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab guna menampung aspirasi dari pimpinan ponpes serta penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkot Metro, Kepolisian Resort Metro, Komando Distrik Militer 0411 Kota Metro, Kemenag Kota Metro dengan Pimpinan Ponpes se-Kota Metro tentang memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan ponpes, "pungkasnya. (irfan)