Lomba B2SA Lampung Timur Dibuka Langsung Oleh Kang Dawam

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo menghadiri sekaligus membuka acara Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Lampung Timur di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Selasa (06/09/2022).

Dikesempatan tersebut, Kang Dawam sapaan akrab bagi Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo menjelaskan, penyelenggaraan pembinaan terhadap ketersediaan pangan adalah kewajiban pemerintah demi mewujudkan ketersediaan konsumsi pangan yang bermutu dan bergizi seimbang.

“Terkait dalam Undang-Undang Pangan Nomor 18 Tahun 2012, menyatakan bahwa negara berkewajiban mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan dan pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu dan bergizi seimbang, baik di tingkat nasional maupun daerah, hingga perseorangan secara merata di wilayah NKRI sepanjang waktu, dengan memanfaatkan sumber daya, kelembagaan dan budaya lokal,"jelasnya.

Dalam hal ini, lanjut Kang Dawam, pemerintah menyelenggarakan pengaturan, pembinaan, pengendalian dan pengawasan terhadap ketersedian pangan, serta peran masyarakat adalah untuk menyelenggarakan produksi, penyediaan, perdagangan, distribusi dan konsumsi pangan.

Sebelum membuka lomba tersebut, Kang Dawam berpesan kepada peserta untuk menampilkan yang terbaik dan kepada tim penilai untuk memberikan nilai secara adil.

“Saya berpesan kepada para peserta, agar dapat menampilkan yang terbaik. Kemudian kepada Tim Penilai, saya berharap agar melakukan penilaian dengan jujur, obyektif dan tidak memihak. Akhirnya dengan mengucap “Bismillahirahmanirrahim” Kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Tahun 2022, Secara resmi saya nyatakan dimulai,”tandasnya.

Dalam kegiatan yang mengusung Tema 'Kreatif Kembangkan Sumber Pangan Lokal Untuk Lampung Timur Yang Sehat , Aktif, Produktif Dan Sejahtera' itu dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, M Yusuf HR, Ketua TP PKK, Yus Bariyah Dawam Rahardjo, Wakil Ketua TP PKK, Huzaimah, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Ketua DWP, Sugiarti dan Para Camat. (ptkl)

0 Komentar

Silahkan Komentar